Cegah Pungli, Pemkab Malang Tingkatkan Pembinaan dan Pengawasan

Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna saat memberikan sambutan.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com  - Dalam rangka mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) dan korupsi pada Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar pembinaan pencegahan Pungutan Liar di The Balava Hotel Malang.
Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna menyampaikan kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), termasuk Camat se-Kabupaten Malang, untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan, khususnya terhadap penyelenggaraan yang memiliki resiko terjadinya Pungutan Liar (Pungli).
"Seperti dengan memasang spanduk bebas pungli pada seluruh unit kerja yang melakukan pelayanan, dan terus melakukan sosialisasi secara masif dan berkesinambungan kepada masyarakat," kata Rendra.
Sebab kata dia, di bagian pelayanan sangat rentan adanya pungli, seperti area perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, Dana Desa, Prona, pelayanan publik, pengadaan barang dan jasa, serta kegiatan lainnya yang mempunyai resiko atau rawan penyimpangan.

Selain itu, tegas Rendra, inspektorat juga harus terus melakukan langkah-langkah pencegahan terkait pungli di lingkungan Pemkab Malang. "Terus lakukan pencegahan Pungli juga Korupsi di Kabupaten Malang dengan penuh rasa tanggungjawab, dan jauhkanlah istilah iming-iming," pungkas Rendra. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel