Bupati Malang Buka "Kebun Teh Adventure Trail"

Bupati Malang, saat memberikan sambutannya.
Bupati Malang, saat memberikan sambutannya.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Minggu pagi (23/4) kemarin Bupati Malang Dr.H.Rendra Kresna membuka kegiatan Kebun Teh Adventure Trail dilapangan Agro wisata Wonosari Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Kebun teh Wonosari merupakan satu-satunya kebun teh yang ada diwilayah Kab. Malang dan merupakan perkebunan teh di Jawa Timur yang dijadikan tempat wisata.
Panorama keindahan hijaunya daun teh yang terhampar dan ditunjang pula dengan hawa yang sejuk merupakan nilai tambah untuk pengunjung menikmati wisata dikebun teh Wonosari ini. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas wisata antara lain Fliying Fox, berkuda, Wall Climb dan Paint Ball. Para pengunjung juga bisa melihat secara langsung pengolahan daun teh dari pemanenan pucuk teh, proses penggilingan, fermentasi, pengeringan, sortasi dan pengepakan.
H. Rendra Kresna menyampaikan dalam sambutannya usaha dari PT Perkebunan Teh Wonosari untuk lebih mengenalkan Agro Wisatanya dengan mengadakan event Adventure Trail ini sangat baik, jadi hendaknya masyarakat Kab. Malang turut membantu mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Agro Wisata kebun teh Wonosari ini, untuk kegiatan Adventure Trail ini panitia sudah menetapkan rute yang cukup menantang tetapi aman yang tentunya membutuhkan adrenalin tinggi, harapan Bupati Malang semua peserta melalui rute yang sudah ditetapkan oleh panitia dan peserta hendaknya juga menjaga lingkungan hidup yang ada disepanjang rute tersebut.
Direktur PT Kebun Teh Wonosari, Budi menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu usaha yang diselenggarakan untuk lebih mengenalkan keberadaan Agro Wisatanya juga untuk mengenalkan teh wonosari yang memang sangat enak dinikmati. Dimana hasil produksi tehnya 90% dieksport keluar negeri (Eropah dan Asia). Direktur BUMN ini menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kab.Malang untuk turut memikirkan Infrastruktur yang ada diwilayah perkebunan teh ini, diantaranya perbaikan jalan, pelebaran jalan juga untuk pemasangan rambu-rambu jalannya, mengingat setiap tahunnya PT Perkebunan Teh Wonosari menyetor PHP hampir satu milyar. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel