Program Pembangunan Desa Karang Rahayu Dilaksanakan Dengan Baik

Uang. Ilustrasi
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com – Pelaksanaan program pembangunan Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berlangsung dengan baik. Dari mulai kegiatan yang didanai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah skala prioritas pembangunan desa, pelaksanaan, dana desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), bantuan provinsi Jawa Barat, (Banprov) tahun 2016/2017, terkontrol dan dilaksanakan dengan baik.
Dalam pelaksanaan kegiatan, Pemerintah Desa Karang Rahayu melibatkan lembaga desa, LPM, BPD. Selain itu, dalam pembentukan penilaian pembangunan/tenaga pelaksana kerja (TPK) skala prioritas, diterapkan sesuai dengan pembuatan SPJ. Misalnya, dana tahun anggaran (TA) 2016 terealisasi dari DD, satu diperuntukkan untuk infrastruktur jalan lingkungan yakni pemasangan paving blok kira-kira sepanjang 400 m di RT 03/03 Kampung Pelaukan Poncol, dllnya.
Kepala Desa, H. Margandi bahwa kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana DD 1 sampai dengan 3, ADD dan Banprov sudah terealisasi semua. “Adapun pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya pada lembaga desa dan dalam pengawasan BPD,” tandasanya.
“Sehingga sebagai kepala desa tidak terbebani dalam pelaksanaan, karena dipantau dengan ketat,” imbuhnya kepada Koran Transaksi, pada acara Jumat Bersih di area TPU Bulak Senen, yang didampingi staf pemerintahan, BPD, serta Kasi Pemerintahan Kecamatan Karang Bahagia.
Pada kesempatan tersebut, Lurah H. Margandi akan mengusahakan agar TPU Bulak Sanen dilakukan pemagaran disisi jalannya. Tujuannya untuk membatasi merambahnya bangunan liar (Bangli) di area TPU Bulak Sanen. “Usaha itu kami tempuh lewat pengajuan pada anggaran pemerintah daerah kabupaten bekasi,” pungkasnya. (Suganda)

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN