Jalan Tergenang Air, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Warga saat mengikuti kegiatan Jumat Bersih.
Warga saat mengikuti kegiatan Jumat Bersih.
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com – Jalan Raya Buyut Kaidah yang termasuk jalan raya dua perbatasan Desa Sukaraya dan Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, setiap turun hujan tergenang air. Hal ini dikeluhkan warga karena kondisinya sangat memprihatinkan, terutama di jalan di dekat TPU Bulak Sanen. Warga pun meminta perhatian dari pemerintah daerah.
Ruas jalan Desa Karang Rahayu dan Desa Sukaraya ketika hujan turun, dipenuhi genangan air, hal ini terjadi karena jalan sudah banyak yang berlubang. Genangan juga diperparah dengan adanya lumpur. Akibatnya banyak pengendara kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua yang naas, mesin mendadak mati karena air genangan yang cukup tinggi.
Padahal jalan Buyut Kaidah adalah jalan akses menuju dua desa. Dari dulu sampai sekarang belum mendapat perbaikan jalan. “Hingga saat ini jalan tersebut masih langganan genangan air hujan. Jika hal ini terus dibiarkan oleh pemerintah, jalan akan semakin rusak, genangan akan merambah kemana-mana di area tersebut,” ujar H. Nian, penjual bubur di depan perumahan, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Sukaraya.
“Kalau sudah seperti ini siapa yang harus bertanggung jawab dan dimana perhatian pemerintah kabupaten bekasi? Dimana perhatian para wakil rakyat? Kapan jalan tersebut diperbaiki,” ujar salah seorang warga saat ikut kegiatan Jumat Bersih (Jumsih).
Sementara itu, Kepala Desa Karang Rahayu, H. Margandi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya kepada Bupati Bekasi, agar memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari, terutama para anak-anak sekolah,” ujarnya. Apalagi ada salah satu anggota DPRD yang setiap hati melewati jalan tersebut.
H. Rudi salah seorang tokoh masyarakat Desa Karang Rahayu menyampaikan kekhawatirannya terhadap jalan itu. “Ketika hujan turun, jalan yang menjadi kayak kubangan kerbau itu dapat mengakibatkan pengguna jalan terjatuh,” ucapnya.
Dia berharap kepada anggota dewan yang terhormat agar jalan raya sukaraya dan karang rahayu khususnya yang ada genangannya air ketika turun hujan di simak dan dicarikan solusinya. Kemudian diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi supaya dianggarkan untuk diperbaiki. (Suganda)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Jalan Tergenang Air, Warga Minta Perhatian Pemerintah
Jalan Tergenang Air, Warga Minta Perhatian Pemerintah
Jalan Raya Buyut Kaidah yang termasuk jalan raya dua perbatasan Desa Sukaraya dan Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, setiap turun hujan tergenang air.
https://1.bp.blogspot.com/-JdMhiNTvavU/WMIm2iYO5pI/AAAAAAAADrA/aDLXV6LeNDkPfOTOipoCfTf2txJDWHTqQCLcB/s1600/Warga-saat-mengikuti-kegiatan-Jumat-Bersih.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JdMhiNTvavU/WMIm2iYO5pI/AAAAAAAADrA/aDLXV6LeNDkPfOTOipoCfTf2txJDWHTqQCLcB/s72-c/Warga-saat-mengikuti-kegiatan-Jumat-Bersih.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/03/jalan-tergenang-air-warga-minta-perhatian-pemerintah.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/03/jalan-tergenang-air-warga-minta-perhatian-pemerintah.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin