Kadisbudpar Berharap, Kios Wisata Jaten Druju Dapat Tingkatkan PAD

Acara peletakan batu pertama pembangunan kios wisata Jaten.
Acara peletakan batu pertama pembangunan kios wisata Jaten.
MALANG, KORAN TRANSAKSI.com - Seiring dengan Visi Misi Pemkab Malang, Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna terus menggenjot tiga hal yakni, Lingkungan Hidup,Pariwisata dan Pengentasan Kemiskinan. Hal ini bertujuan agar Kab Malang terus berkembang karena Kab Malang adalah jantung dan pusat pariwisata di Jawa Timur.
Bupati Malang yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata Kab Malang "Made" Kamis (16/3) dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kios wisata Jaten yang bertempat di Desa Druju Sumbermanjing Wetan menyampaikan, tahun ini wisatawan yang berkunjung ke Kab Malang sebanyak 4,5 juta wisatawan.
Jadi menurut Made, pihaknya lima tahun kedepan akan terus mengembangkan wisata baru. Hal ini lanjut dia, tidak terlepas dari dukunagan semua pihak, khususnya sentuhan tangan dingin pihak perum perhutani Malang yang selama ini telah mendukung Pemerintah Kab Malang di bidang pariwisata.
Made berharap, dengan di bangunnya kios wisata Jaten tersebut, agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.Malang - Sumbermanjing Wetan (Sumawe) tidak hanya dikenal dengan potensi nelayannya saja, tapi juga dikenal dengan potensi wisatanya hingga ke manca Negara.
Camat Sumawe"Agus Haryanto" saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kios wisata Jaten Desa Druju, dalam sambutannya menyampaikan, Kab Malang Khususnya Sumbermanjing wetan memiliki lahan yang sangat subur dan banyak potensi terutama pariwisata jadi kita harus bersyukur. Terkait pembangunan kios wisata Jaten oleh perum perhutani yang ada di wilayahnya, Agus menjelaskan bahwa ini adalah salah satu program Bupati Malang lima tahun kedepan.
Hal ini bertujuan, agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, dan para wisata yang berkunjung tidak hanya di suguhkan dengan keindahan alam semata, tapi juga dapat beristrahat untuk menghilangkan rasa penat di kios wisata tersebut.
Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan semua pihak yang selama ini sudah banyak membatu hingga pembangunan kios wisata Jaten tersebut bisa terlaksana. Hadir dalam acara kali ini, Kepala Dinas Pariwisata (Made), ADM Perum Perhutani (Arif Herlambang), para muspika Kec Sumbermanjing Wetan dan tokoh masyarakat Desa Druju. (Nes/Gus)

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN