Tawuran, Bupati Karawang Damaikan SMK-BK dan SMK-TK

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana foto bersama usai upacara bendera di Lapang SMK BK.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana foto bersama usai upacara bendera di Lapang SMK BK.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana memimpin upacara bendera di Sekolah Menengah Kejuruan Binakarya (SMK BK) di Lapang SMK BK, Senin (06/02/2017). Upacara tersebut juga dihadiri Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs. Dadan Sugardan. M.Pd, perwakilan Guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Karya (SMK TK).
Hal ini dilakukan Bupati sebagai lanjutan upaya mendamaikan SMK Binakarya dan SMK Taruna Karya yang selama ini selalu melakukan aksi tawuran. “Setelah beberapa waktu yang lalu terjadi hal yang tidak enak dan menjadi pemberitaan yang negatif terkait aksi tawuran yang kalian lakukan, sebetulya apa sih yang kalian cari ataupun keuntungan yang kalian dapat, hal tersebut tentunya hanya akan menjadikan kerugian bagi kalian semua ataupun orang lain,” ujar Bupati Karawang dalam amanatnya.
“Cobalah kalian berfikir sedikit tentang orang tua kalian yang telah susah payah mencari uang untuk biaya sekolah kalian. Mereka banting tulang hanya untuk ingin melihat anaknya sukses dan berhasil kelak nanti. Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk saling mempererat tali silaturahmi. Walaupun berbeda tempat sekolah, mari kita sama-sama harumkan nama sekolah kita masing-masing dalam hal positif,” tutur Bupari Karawang.
Bupati Karawang berpesan kepada para pengajar, ke depan agar dapat menindak tegas oknum pelajar yang menjadi provokator bila terjadi lagi aksi tawuran. “Hari ini kita sama-sama tahu bahwa antara SMK BK dan SMK TK telah terjalin kembali silaturahmi yang baik setelah beberapa waktu ke belakang sempat renggang,” pungkasnya. (Agus Safutra)

Posting Komentar

0 Komentar