Wakil Bupati Karawang Tinjau Sekolah Roboh

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari saat meninjau sekolah yang roboh.
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari saat meninjau sekolah yang roboh.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari didampingi oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Rakhmat Gunadi, dan Perwakilan dari Bank Jabar Banten Cabang Karawang Marga Budi Ghazali, mengunjungi sekolah dasar yang atap gedungnya roboh, Kamis (2/1/2017).
Gedung SDN Cipta Margi II yang terletak di Desa Cipta Margi, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, ambruk pada Rabu 1 Februari 2017 dini hari. Akibatnya ruang kelas 1, 2, 3 dan ruang guru tidak bisa digunakan.
Dalam kunjungannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan rasa keprihatinannya atas ambruknya gedung sekolah kelas 1, 2 dan 3. Dia bersyukur peristiwa tersebut terjadi bukan disaat para siswa sedang belajar di sekolah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
Wakil Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada para guru dan siswa karena proses belajar dan mengajar mereka harus terganggu. Dia berjanji dalam waktu dekat pemerintah daerah Kabupaten Karawang akan segera memperbaiki kerusakan sekolah tersebut. Yakni bekerjasama dengan Bank Jabar Banten Cab. Karawang melalui program Corporate Social Responsibillity (CSR) Bank Jabar Banten.
Wakil Bupati mengatakan rencana perbaikan sekolah ini akan dianggarkan melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan Bank Jabar Banten, dimana Bank Jabar Banten adalah satu-satunya Bank yang telah dipercaya oleh pemerintah propinsi Jawa Barat sebagai Kas Daerah.
"Insya Allah, kami pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan Bank Jabar Banten dan Alhamdulillah mereka bersedia ikut membantu membangun sekolah yang rubuh ini," ujarnya.
Wakil Bupati menjelaskan, bangunan sekolah yang pembangunannya mengacu pada prototipe rangka baja ringan dengan genting tanah liat jenis mantili ini ambruk, dikarenakan rangka atap yang tidak mampu menahan genteng basah berbobot satuan mencapai 1,5 kilogram.
Tiga tahun ke depan, lanjut Wakil Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan menyelesaikan semua kebutuhan sekolah yang ada di Karawang entah Ruang Kelas Baru (RKB) ataupun Rehab Infrastruktur sekolah.
Menutupi kegiatannya Wakil Bupati Karawang menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan para siswa SDN Cipta Margi II. Dia memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa tersebut, untuk tidak bersedih dan tetap giat belajar meski bangunan sekolah mereka ambruk. (Agus Safutra)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Wakil Bupati Karawang Tinjau Sekolah Roboh
Wakil Bupati Karawang Tinjau Sekolah Roboh
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari didampingi oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Rakhmat Gunadi, dan Perwakilan dari Bank Jabar Banten Cabang Karawang Marga Budi Ghazali, mengunjungi sekolah dasar yang atap gedungnya roboh, Kamis (2/1/2017).
https://4.bp.blogspot.com/-9iBN1zfx_a0/WKKhldr-g7I/AAAAAAAADjQ/2-43Yu9WCzodK1F_Ty5XqhYHgzzqUjU9wCLcB/s1600/Wakil-Bupati-Karawang-Ahmad-Zamaksyari-saat-meninjau-sekolah-yang-roboh.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-9iBN1zfx_a0/WKKhldr-g7I/AAAAAAAADjQ/2-43Yu9WCzodK1F_Ty5XqhYHgzzqUjU9wCLcB/s72-c/Wakil-Bupati-Karawang-Ahmad-Zamaksyari-saat-meninjau-sekolah-yang-roboh.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/02/wakil-bupati-karawang-tinjau-sekolah-roboh.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/02/wakil-bupati-karawang-tinjau-sekolah-roboh.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin