Sebanyak 1171 Pejabat Struktural Di Pemkab Malang Dilantik

Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna saat melakukan pelantikan.
Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna saat melakukan pelantikan.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com – Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna melantik pejabat struktural dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah SMP Negeri, SD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sebanyak 1171 orang. Pelantikan digelar di Pedopo Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu (1/2/2017).
Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan amanat Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa perlu segera diselenggarakan pengisian perangkat daerah dan Pegawai Negeri Sipil lainnya melalui pengukuhan dan pengangkatan jabatan dengan ketentuan memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi jabatan.
Pejabat yang dilantik sebanyak 1171 orang terdiri dari Camat sebanyak 4 orang, yakni Camat Kasembon, Gedangan, Sumbermanjing Wetan (Sumawe) dan Camat Pujon. Sementara Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala SMP Negeri sebanyak 64 orang, dan Kepala SD sebanyak 1102 orang.
Dalam sambutannya, Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna menyampaikan, seorang guru maupun kepala sekolah harus mampu mencari cara belajar yang efektif serta inovatif, sekaligus dapat menjadi teladan bagi semua warga sekolah.
Rendra juga mengatakan, seorang kepala sekolah harus bisa berperan sebagai motivator, inovator, manajer, administrator, dan sebagainya. Dalam konteks penekanannya adalah profesionalisme kerja para tenaga pendidik.
“Mereka hendaknya memahami serta menguasai tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga pendidik dan kependidikan," ujar Rendra usai pengukuhan guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SD dan SMP.
Masih kata Rendra, pendidikan bukan hanya merupakan tanggung jawab kalangan tenaga pendidik saja, namun juga kepada semua pihak. Sehingga nantinya akan melahirkan mutu dan kualitas pendidikan yang tinggi. "Pendidikan merupakan suatu proses pendewasaan anak didik. Diharapkan anak-anak nantinya dapat meraih apa yang di cita-citakan," lanjut pria yang akrab disapa bung Rendra itu.
Oleh sebab itu, lanjutnya, dibutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai potensi, yaitu guru yang berkompeten dan kepala sekolah yang mempunyai peranan penting dalam suatu sekolah. “Dimana ia harus mampu memimpin semua elemen yang ada di lembaganya mulai dari tata usaha hingga peserta didiknya,” pungkas Bupati Malang. (Gus/Nes)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola