Disdukcapil Kabupaten Bekasi Uji Coba Kantor Baru

Antrian warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan.
Antrian warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan.
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com - Pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kini sudah dipindah ke ruang kantor baru yang baru selesai direnovasi awal Januari 2017 lalu. Warga dapat mengurus kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), akta kelahiran dan surat pindah di kantor pelayanan yang baru ini.
“Ruangan baru pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat ini masih dalam tahap uji coba,” terang Kasubag umum dan Kepegawaian, Amet, S.Ag. M.Pd, belum lama ini.
Amet menjelaskan, bagi warga yang akan mengurus dokumen kependudukan seperti KK, KTP maupun akta kelahiran di ruang pelayanan yang baru ini, harus mengambil nomor antrian. “Maksudnya supaya tertib, nyaman dan lancar,” tegasnya.
“Ada beberapa loket pelayanan yang sudah kami sediakan dengan tujuan agar warga nyaman dan teratur dalam mengurus administrasi kependudukan. Sehingga bagi operator dalam melayani masyarakat bisa lebih nyaman tertib dalam memeriksa setiap berkas yang diajukan oleh masyarakat,” papar Amet.
Namun, lanjut Amet, apabila kurang nyaman atau ada keluhan dan yang lainnya dalam mengurus administrasi kependudukan bagi warga, pihaknya mengaku akan melakukan evaluasi bersama Kepala Dinas. “Kita akan evalusi lagi bersama Pak Kadin Alisyabana, dimana kekurangannya atau loketnya kita rubah lagi supaya warga nyaman,” ujarnya.
“Kalau kami juga inginnya sih KK, akta kelahiran, KTP dan yang lainnya bisa kita selesaikan satu hari, tapi semua personilnya juga harus siap semua. Nantilah kita evaluasi lagi supaya pelayanan untuk masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Amet.

Dibatasi
Menurut warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan di kantor pelayanan yang baru, bahwa pengurusannya dibatasi satu orang hanya satu berkas. “Pengurusannya dibatasi satu orang hanya satu berkas, jadi kalau mengurus KK dan akta kelahiran bisa dua minggu lebih,” terangnya.
Ia pun merasa keberatan dengan kebijakan tersebut. Ia berharap agar pengurusan dokumen kependudukan tidak dibatasi. “Harusnya satu hari bisa lima berkas. Sehingga dalam mengurus administrasi kependudukan warga bisa terbantu dan terselesaikan dengan baik,” pintanya.
Namun, lanjutnya, bila dibatasi hanya satu orang satu berkas saja itu jadi menghambat pekerjaan. “Kami harus mengurus bolak balik ke Pemda sini. Jadinya pun lama bisa dua minggu lebih. Mestinya maksimal satu minggu lah, harus sudah jadi,” pungkasnya. (Iwan Gunawan)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Disdukcapil Kabupaten Bekasi Uji Coba Kantor Baru
Disdukcapil Kabupaten Bekasi Uji Coba Kantor Baru
Pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kini sudah dipindah ke ruang kantor baru yang baru selesai direnovasi awal Januari 2017 lalu.
https://4.bp.blogspot.com/-al38s35q4vo/WJBCwlqdfnI/AAAAAAAADcA/xgh9BmwPgfYcxcbogHNJhA7jLyFqQn_RgCLcB/s1600/Antrian-warga-yang-sedang-mengurus-dokumen-kependudukan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-al38s35q4vo/WJBCwlqdfnI/AAAAAAAADcA/xgh9BmwPgfYcxcbogHNJhA7jLyFqQn_RgCLcB/s72-c/Antrian-warga-yang-sedang-mengurus-dokumen-kependudukan.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/01/disdukcapil-kabupaten-bekasi-uji-coba.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/01/disdukcapil-kabupaten-bekasi-uji-coba.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin