Hari Krida Tani Ke 44, Bupati Malang Bangga Atas Prestasi Petani

Bupati Malang Rendra Kresna secara simbolis menyerahkan hadiah kepada Poktan berprestasi.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com Dalam upaya mendukung program pemerintah yakni swasembada pangan, Kelompok Tani (Poktan) asal Kabupaten Malang melalui berbagai produksi pertanian berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dan tingkat Provinsi Jawa Timur. Bertepatan dengan hari Krida Tani ke-44, Bupati Malang Rendra Kresna mengapresiasi Poktan berprestasi tersebut dengan memberikan hadiah, Jumat (09/12/2016) di Dinas Pertanian dan Perkebunan.
Dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada para petani, Rendra Kresna mengucapkan terima kasih sekaligus suntikan motivasi. "Patut kita apresiasi karena mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Malang di bidangnya. Ini juga sebagai pemicu agar mereka terus berinovasi dan tidak berhenti disini," kata Rendra Kresna.
"Kita akan terus tingkatkan inovasi dalam pertanian sebagai wujud ikut serta membangun daerah tercinta ini," kata Eko dari Poktan Tani Subur yang meraih juara I dalam lomba buah unggulan nasional.
Enam poktan yang telah mengharumkan Kabupaten Malang di tataran nasional dan Provinsi Jatim, diantaranya Poktan Tani Subur, juara I dalam lomba buah unggulan nasional bidang jeruk keprok Batu 55. Poktan Weru Asih 3, juara III dalam lomba buah unggulan nasional bidang jeruk siam Pontianak. Poktan Kusuma I Juara II, lomba tanaman hias krisan tingkat Provinsi Jatim. Poktan Kopi Sari I, Juara III lomba buah segar nusantara tingkat Provinsi Jatim bidang salak pondok. Poktan Mekar Tani IV, juara III lomba cita rasa kopi tingkat nasional. Poktan Sari Gunung, juara III Iomba pembibitan kakao tingkat Provinsi Jatim.
Selain penyerahan penghargaan Dinas Pertanian Dan Perkebunan juga menyerahkan bantuan alat pertanian kepada Poktan berupa pompa air Ebara 401 M, Traktor Roda Empat dan Roda Dua, Rice Transplater, dua buah tenda dan dua set meja kursi, pengendalian OPT Bawang merah dan benih cabe rawit merah. Perlu diketahui, penerima reward dua buah Handpphone diserahkan kepada Didik Sudiarto dari STA Mantung dan Dwi Sulistyowati dari UPTD Pasar Dampit.
"Semua apresiasi ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Malang terhadap petani dan pertanian. Semoga tahun depan akan banyak lagi inovasi-inovasidi bidang pertanian,” Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Malang, Malang Tommy Herawanto. (Nes)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel