Dinas Bina Marga Prioritaskan Infrastruktur Akses Ke Wisata

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Ir. Moch Anwar.
Malang, Trans - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, melalui Dinas Bina Marga Kabupaten Malang akan terus menggenjot perbaikan infrastruktur yang berhubungan dengan akses wisata, khususnya daerah Malang Selatan. Hal ini dilakukan Pemkab Malang karena, potensi wisata Malang yang banyak menyuguhkan keindahan alam telah disorot dunia.

Namun, Pemkab Malang menyadari bahwa dibalik keindahan wisata yang ada di Kabupaten Malang, ketersediaan infrastrukturnya terbilang masih sangat kurang. Sehingga, Kabupaten Malang belum bisa bersaing dengan daerah lain khususnya di Jawa Timur.

Oleh karena itu, di penghujung tahun 2016 ini Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, selaku dinas yang bersentuhan langsung dengan pertumbuhan ekonomi di berbagai bidang, optimis dan akan  memprioritaskan penambahan dan peningkatan infrastruktur untuk daerah Malang Selatan. Dimana wilayah ini berhubungan dengan kepentingan publik khususnya kepentingan pariwisata.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Ir. Moch Anwar saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Malang, menjelaskan, bahwa untuk dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini, akan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur dan yang berhubungan dengan tempat wisata. “Khususnya daerah Malang Selatan,” tandasnya.

Menurut Anwar, keberadaan infranstruktur yang memadai memang wajib dihadirkan, untuk mendukung lajunya perekonomian dan perkembangan daerah. Sebab, keberadaan infrastruktur yang menunjang, pasti berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  daerah.

"Maka dari itu untuk penghujung tahun ini, Bina Marga akan fokus pada infrastruktur Malang Selatan khususnya akses jalan menuju lokasi wisata, berupa pelebaran dan peningkatan jalan serta infrastruktur lainnya,” tambah Anwar.

Dirinya berharap, agar semua pihak, termasuk anggota masyarakat supaya bisa sama-sama merumuskan kebijakan pembangunan yang berkualitas, sehingga nantinya mampu menghadirkan rencana pembangunan yang tepat sasaran.

Anwar menambahkan, yang harus diupayakan adalah pemerataan pembangunan. Semua wilayah di Kabupaten Malang harus lebih merasakan lagi dampak pembangunan daerah, sehingga daya saing di Kabupaten Malang khususnya pariwisata akan ikut naik. Dan dirinya yakin komitmen pemerataan pembangunan akan tercapai.

Data yang diperoleh Koran Transaksi, dari beberapa item program yang diproyeksikan Bina Marga, baik tahun ini maupun tahun depan, mayoritas memang memuat rencana pembangunan dan peningkatan infrastruktur. Karena  bidang infrastruktur masuk dalam prioritas pembangunan dan hal ini juga termasuk bagian dari visi misi Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna.

Di antara program atau wacana Bina Marga Kabupaten Malang di penghujung tahun 2016 ini, salah satunya peningkatan dan pelebaran di beberapa titik jalan akses wisata Balaikambang yang terletak di Kecamatan Bantur.


Adapun wacana lainnya pada tahun mendatang, Pemkab Malang melalui Dinas Bina Marga, akan segera membuat jalan tembus ke tempat wisata yang dinilai selama ini sulit bagi pengguna jalan khususnya bagi para wisatawan jika melalui jalan yang ada. Sehingga, nantinya akan menambah daya tarik bagi para pengunjung, dikarenakan akses jalan yang cukup memadai dan bagus, serta bisa dijangkau dalam waktu cepat. (Nes/Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel