Walikota Depok Berikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi di PON XIX

Wali Kota Depok Berikan Penghargaan Bagi Atlet Berprestasi di PON Jabar XIX.
Depok, Trans – Sebanyak 17 atlet kontingen asal Kota Depok mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Walikota Depok Mohammad Idris. Penghargaan yang diperoleh ini merupakan bentuk apresiasi dari prestasi yang berhasil diraih oleh atlet pada penyelenggaraan Pekan Olahrada Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Penghargaan kepada atlet berprestasi berlangsung di Aula lantai I Balaikota Depok, Kamis (13/10) lalu.
Adapun atlet yang mewakili Kota Depok pada ajang PON XIX Jabar tersebut meraih prestasi gemilang pada beberapa cabang olahraga. Yakni, cabang olahraga karate perorangan yang meraih 1 medali emas, aeromodeling meraih 2 medali emas, sepak takraw tim putri meraih 1 medali emas, binaraga meraih 1 medali perak, cricet putri meraih medali perak, billiard meraih 1 medali perak, taekwondo meraih medali emas, fustsal meraih 1 medali emas, terjun payung meraih 1 medal emas dan perunggu, petanque meraih 1 medali emas.
Walikota Depok mengatakan ada 8 atlet yang berhasil meraih medali emas, 3 atlet meraih perak dan 1 orang meraih perunggu dari seluruh cabang olahraga, baik perorangan maupun beregu. “Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kami mengapresiasi Atlet yang telah memberikan sumbangan medali serta mengharumkan nama Kota Depok,” ucapnya.
Idris mengimbau kepada para atlet yang mendapatkan medali untuk mempertahankan prestasinya. Bagi yang belum mampu menyumbangkan medali agar terus berusaha dan mengasah kemampuan. “Terima kasih atas kontribusi pihak KONI, Disporaparsenibud dan pihak-pihak yang telah membantu jalannya kegiatan. Semoga kedepannya Kota Depok dapat terus memunculkan atlet berprestasi lainnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra menjelaskan, pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp. 15 juta untuk peraih medali emas, Rp. 10 juta untuk peraih medali perak dan Rp.5 juta untuk peraih medali perunggu.
“Kami berharap dana ini bias lebih meningkat di tahun-tahun berikutnya agar pembinaan secara khusus dan umum bisa ditingkatkan sesuai Perda. KONI pun terus melakukan upaya peningkatan kerjasama antar instansi pemerintah atau lembaga lainnya,” pungkasnya. | Jopi

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN