Kompetisi Supermotto Tingkat Internasional Digelar Di Kab Malang

Foto bersama dalam acara press conference.
Malang, Trans – Federation International Motorcycle of Asia (FIM Asia) Supermoto Championship 2016 terlaksana pada 8-9 Oktober mendatang. FIM Asia Supermoto Championship 2016 yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia memilih Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebagai sirkuit.
Panitia FIM Asia Supermoto menggelar Press Conference di pantai Batu Bengkung, Desa Gadingrejo, Kecamatan Gedangan, Kamis (06/09) siang. Press Conference ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Dr. Abdul Malik, SE M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko, dan seluruh Kepala SKPD serta para raider Supermoto Championship 2016.
Dalam sambutannya Sekda mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Supermoto Championship 2016 di Kabupaten Malang. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang kami ucapkan terima kasih telah mempercayakan Kabupaten Malang dijadikan tempat ajang kejuaraan Internasional Supermoto Championship 2016,” ungkapnya.
Kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang balap saja, kejuaraan ini juga sebagai ajang promosi sport tourism. Memperkenalkan destinasi wisata daerah seperti saat ini di Kabupaten Malang kaya akan potensi wisatanya," terangnya.
Malik menjelaskan, baru-baru ini Kabupaten Malang telah mendapatkan penghargaan Indonesia Attractiviness Awards 2016, karena memiliki salah satu wisata handal di Indonesia. Saya harap kedepan ajang ini bisa digelar lagi di Kabupaten Malang,” harapnya.
FIM Asia Supermoto Championship 2016 seri pertama di Indonesia berlokasi Stadion luar Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur sebagai sirkuit dengan panjang sirkuit 1,2 kilometer. Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan jalur offroad dengan panjang sekitar 250 meter untuk menguji ketangguhan para pembalap.
FIM Asia Supermoto Championship 2016 ini sendiri terselenggara dalam tiga seri. Seri pertama sudah berlangsung di Newcastle, Australia, 3-4 September lalu. Dari seri pertama, 23 pembalap dari 14 negara, diantaranya, Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Inggris, Korea Selatan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, dan Taiwan, akan adu kecepatan untuk meraih gelar juara pada seri kedua, di sirkuit Kanjuruhan.
FIM Asia Supermoto Championship 2016 akan berlanjut ke seri ketiga di Pampanga, Filipina, 12-13 November 2016. Seri terakhir dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 17-18 Desember 2016. Asia Supersports Group juga merancang FIM Asia Supermoto Championship 2016 bukan hanya sebagai ajang balap, tetapi juga festival bagi para penggemar supermoto. Festival akan dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik, seperti coaching clinic, pameran, dan penampilan stunt rider Wawan Tembong. (Sen)

Posting Komentar

0 Komentar