NCW Akan Audiensi Kapolri Pertanyakan ‘Grand Design’ Pembentukan Densus Anti Korupsi

JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Sore, Selasa, 24 Oktober 2017, Dewan Pimpinan Pusat Nasional Corruption Watch (DPP NCW) menggelar acara Diskusi & Obrolan Raykat Anti Korupsi (DOBRAK) episode 4, di kantor pusat Nasional Corruption Watch di bilangan Jakarta Timur, dengan topik “Sikap NCW Terhadap Pembentukan Densus Antikorupsi Mabes Polri”.
Bersamaan dengan forum ini,  Presiden RI, Joko Widodo menggelar rapat kabinet terbatas (RATAS) internal membahas pembentukan Densus Tipikor Mabes Polri. Melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhikam) Jenderal. TNI AD Wiranto, memutuskan pembentukan Densus Antikorupsi statusnya untuk sementara ditunda.
Untuk mendapat informasi yang mumpuni sebenarnya Kominfo DPP NCW telah mengundang Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta. S Pane sebagai Narasumber. Namun karena baru pulang umroh aktivis pemantau Kepolisian ini tidak dapat hadir.
Nara sumber tuan rumah Ketua Umum DPP NCW, Drs. Syaiful Nazar menyampaikan dukungan penuh setiap program pemerintah dalam penegakkan hukum & pemberantasan korupsi selama tidak lari dari peraturan perundang-undangan. Menurut Syaiful Polri perlu segera meperkuat divisi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan melakukan  rekruitmen para perwira muda dan fresh graduate, yang masih  penuh semangat dan tidak terkontaminasi korupsi menjadi penyidik Tipikor Mabes Polri.
Sementara itu Host DOBRAK, Alex Pang yang juga Ketua Harian DPP NCW menyambut positif kesimpulan forum diskusi untuk menyurati Kapolri untuk audiensi mempertanyakan “Grand Design” pembentukan Densus Antikorupsi.
Memang masih sulit untuk menghindari asumsi dan pendapat publik. Karena pada dasarnya sampai saat ini masyarakat masih lebih memercayai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga anti rasuah untuk menangani kasus-kasus  korupsi di negeri ini.
Di sisi lain Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP NCW Angkela Bare Simamora berpendapat sekaligus mempertanyakan kepada Ketua Umum DPP NCW Drs. Syaiful Nazar memandang penting untuk mengetahui dan mendapatkan peta jalan (road map) Densus Antikorupsi dalam bentuk “Grand Design”.
Maka DOBRAK menyimpulkan bahwa “Sikap NCW terhadap Pembentukan Densus Antikorupsi Mabes Polri”, dengan terlebih dahulu bertemu dengan Kapolri untuk mendapatkan Grand Design”. Karena Kesimpulan Presiden adalah menunda bukan membatalkan sehingga masih terbuka peluang terbentuknya Densus Antikorupsi bila “Grand Design” nya dibuka ke publik secara transparan dan akuntabel.
Sementara isu yang tengah hangat dibicarakan masyarakat bahwa pembentukan densus tipikor masih menimbulkan pro & kontra, banyak masyarakat mengatakan bahwa terbentuknya densus tipikor hanya untuk melemahkan KPK.
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan bahwa terbentuknya Densus Tipikor (Antikorupsi) adalah untuk membagi tugas dalam pemberantasan korupsi. "Kami sudah sampaikan, ini (Densus Tipikor) bukan bertujuan untuk membubarkan KPK. Tidak juga mengurangi kewenangan Kejaksaan," tegas Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2017). (Kom/ NCWnews/ Red)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: NCW Akan Audiensi Kapolri Pertanyakan ‘Grand Design’ Pembentukan Densus Anti Korupsi
NCW Akan Audiensi Kapolri Pertanyakan ‘Grand Design’ Pembentukan Densus Anti Korupsi
https://3.bp.blogspot.com/-bbPfCTuAx44/We_QLnQzNHI/AAAAAAAAG1o/gu_mm-PuP6QGsNjtwAUI7lEspH9Li1drwCLcBGAs/s1600/Peserta-Diskusi-%2526-Obrolan-Raykat-Anti-Korupsi-%2528DOBRAK%2529-episode-4..jpg
https://3.bp.blogspot.com/-bbPfCTuAx44/We_QLnQzNHI/AAAAAAAAG1o/gu_mm-PuP6QGsNjtwAUI7lEspH9Li1drwCLcBGAs/s72-c/Peserta-Diskusi-%2526-Obrolan-Raykat-Anti-Korupsi-%2528DOBRAK%2529-episode-4..jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/10/ncw-akan-audiensi-kapolri-pertanyakan-grand-design-pembentukan-densus-anti-korupsi.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/10/ncw-akan-audiensi-kapolri-pertanyakan-grand-design-pembentukan-densus-anti-korupsi.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin