Pemkot Tangsel Kembali Raih WTP dari BPK

Walikota Tangsel (kanan) Mendapatkan Penghargaan WTP dari BPK Tahun 2016.
Walikota Tangsel (kanan) Mendapatkan Penghargaan WTP dari BPK Tahun 2016.
SERANG, KORANTRANSKASI.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berhasil mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tangerang Selatan tahun 2016 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, Serang pada hari Rabu (31/5/2017).
Sebelumnya, Kota Tangerang Selatan pernah meraih opini WTP oleh BPK terakhir pada tahun 2015.
Menurut BPK Provinsi Banten, Laporan Keuangan Kota Tangerang Selatan telah memperhatikan banyak sisi yaitu dengan laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan berdasarkan Undang – Undang Nomor 15  Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan peraturan yang terkait lainnya.
Terkait dengan peraihan opini WTP Kota Tangerang Selatan, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat. “Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada didalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan yang dalam tahap pertumbuhan,” ungkapnya
Walaupun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan – kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan.
Selain itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, H. Moch Ramlie juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berhasil meraih Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. Menurutnya, Pemerintah meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud. (Okt)

Posting Komentar

0 Komentar