Gara-gara Lensa Kontak Lepas, Mata Novel Masih Buram

Novel Baswedan.
Novel Baswedan.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Pasca penanganan medis terkait kesehatan kedua mata Novel Baswedan kini diinformasikan berangsur membaik. Novel menjalani perawatan intensif di Singapura selama ini. Malang tak dapat ditolak,lensa kontak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut dikabarkan terlepas pada Sabtu malam ( 3/6/2017) lalu.
Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, informasi yang ia dapatkan dari tim yang mendampingi di Singapura malam itu sekitar pukul 20.00, contact lens mata sebelah kiri sempat lepas dua kali, Minggu (4/6/2017).
Menurut dokter, kata Febri lagi, lepasnya lensa kontak tersebut karena tekanan lapisan luar mata. Pada pukul 03.00 dini hari, kontak lensa kanan juga copot, namun sudah dilakukan pemasangan kembali. Untuk tekanan mata kiri dan kanan normal, serta kondisi kornea baik dan sehat, katanya. Sedangkan hasil tes penglihatan, belum ada perubahan signifikan di mata kiri Novel, yakni masih kabur. Sedangkan mata kanan sudah melihat huruf besar.
"Masih sama kaburnya seperti kemarin. Mata kiri Novel dapat melihat satu jari dan lima jari tangan dari jarak satu meter," tambah Febri pada awak media. Ada kondisi membran plasenta di mata kiri yang terus bergerak, sehingga mengakibatkan lapisan luar seperti mau lepas dan menyebabkan gatal.
Penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang air keras oleh orang misterius usai salat subuh berjamaah di masjid dekat kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa 11 April 2017. Sebelum dirawat di Singapura, Novel Baswedan sempat menjalani perawatan di Indonesia beberapa hari. Sampai saat ini, pihak Polri belum bisa menangkap dan mengungkap siapa penyerang air keras ke wajah Novel. Namun kepolisian sudah lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang. (Odjie/L6)***

Posting Komentar

0 Komentar