IMM Ajak Masyarakat Korban Ketidakadilan Rezim Bentuk Kekuatan Besar

JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Taufan Putra Revolusi membuka diri bersama-sama dengan elemen masyarakat yang menjadi korban ketidakadilan penegakan hukum di era rezim Joko Widodo membangun poros kekuatan perlawanan.
Hal itu menanggapi nasib yang dialami sejumlah elemen masyarakat termasuk ulama dan tokoh kritis yang mendapat perlakuan yang menjurus pada pembunuhan karakter seperti yang dialami tokoh reformasi dan cendikiawan muslim Amien Rais oleh pihak KPK.
Seperti diketahui belakangan ini nuansa ketidaknyamanan tersebut dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Diduga pemicunya berawal kasus penistaan agama, yang terus berkembang dan memunculkan isyu SARA, anti keberagaman, anti NKRI dan seterusnya.
Langkah berdalih penegakan hukum, justru terkesan dipolitisasi. Sehingga kasus yang sebenarnya sepele tidak merugikan rakyat banyak serupa kasus medsos pornografi menjadi masalah besar karena pelakunya seorang tokoh ormas agama.
“Kami siap membangun poros kekuatan bersama dengan siapapun yang punya visi yang sama. Tentu saja untuk memperbaiki kondisi bangsa yang hari ini secara ekonomi dan politik semakin tidak menentu,” kata Taufan di Jakarta, Rabu (7/6) lalu. “Termasuk hukum yang tidak lagi berpijak pada keadilan dan kemanusiaan. Hukum yang jauh dari nilai- nilai Pancasila,” imbuhnya.
Dia memastikan bahwa IMM dan Muhammdiyah pada umumnya akan melakukan gerakan perlawanan untuk mengawal Amien Rais yang dituduh jaksa penuntut KPK menerima uang dari dana korupsi pengadaan alat kesehatan tanpa adanya pemeriksaan terlebih dahulu.
Pihaknya akan terus mengawal Amien Rais, dan bergerak melawan ketidakadikan. Sehingga, jika ada pembiaran, dan pembunuhan karakter ke Amien, ini semakin menjadi-jadi, maka IMM se-Indonesia akan bergerak, tak hanya mengawal beliau tapi memperjuangkan keadilan.
Konon pihaknya tidak hanya menuntut KPK, tapi juga akan mencari dan mengungkap siapa aktor dibalik pembunuhan karakter terhadap Amien Rais dan apa motifnya. (Odjie/NS/W-L6)***

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: IMM Ajak Masyarakat Korban Ketidakadilan Rezim Bentuk Kekuatan Besar
IMM Ajak Masyarakat Korban Ketidakadilan Rezim Bentuk Kekuatan Besar
Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Taufan Putra Revolusi membuka diri bersama-sama dengan elemen masyarakat yang menjadi korban ketidakadilan penegakan hukum di era rezim Joko Widodo membangun poros kekuatan perlawanan.
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/06/imm-ajak-masyarakat-korban-ketidakadilan-rezim-bentuk-kekuatan-besar.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/06/imm-ajak-masyarakat-korban-ketidakadilan-rezim-bentuk-kekuatan-besar.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin