Direspons UKM Tembus Pasar Global

Pengawasan produk UKM.
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com - Program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membawa Usaha Kecil Menengah (UKM) menembus pasar global mendapat dukungan dari pihak DPRD Tangsel. Pertumbuhan UKM saat ini sangat pesat dengan tumbuhnya berbagai varian industri kreatif.
Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Bambang Triyadi, pihaknya sangat mendukung upaya membuat produk UKM Kota Tangsel mampu menembus pasar global. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tangsel akan semakin meningkat. “Kami sangat mendukung upaya seperti ini, membawa produk kita tembus ke pasar global,” ungkapnya.
Bambang juga mengatakan, berbagai pelatihan yang digelar dinas terkait dianggap cukup untuk memberikan pembekalan. Sekarang tinggal bagaimana para pelaku UKM ini mampu membaca pasar global saat ini kondisinya seperti apa. “Tentunya kita juga harus mampu membaca pasar global seperti apa, agar produk yang kita buat dan kita hasilkan ini mampu laku di pasar global, bahkan sangat laku,” katanya.
Anggota Komisi II Eeng Sulaiman juga berpendapat serupa. Menurutnya, dari beberapa kasus krisis ekonomi yang terjadi hanya UKM yang mampu menyelamatkan perekonomian. Sehingga pengembangan UKM di Kota Tangsel dianggap sangat penting. Terlebih lagi menurut Eeng, Tangsel yang dikenal sebagai kota bisnis dan jasa, masyarakatnya memang harus memiliki keahlian seperti UKM dan industri kreatif lainnya untuk berbisnis.
“Tangsel ini adalah kota jasa dan bisnis, jadi masyarakatnya juga harus mampu berbisnis dengan cara aktif menjadi pelaku UIKM atau industri kreatif agar tidak hanya pengembang besar saja yang masuk dan berbisnis di Tangsel, sementara kita hanya jadi penonton. Makanya kami sangat mendukung apapun untuk mengembangkan dan membesarkan UKM di kota kita ini,” ujarnya.
Dia juga berharap, dengan keseriusan para pelaku UKM dan juga pemerintah, maka UKM Kota Tangsel benar-benar mampu menembus pasar global. “Mudah-mudahan saja ini semua bisa terwujud, dan juga mampu membuat perekonomian Tangsel makin maju,” tambahnya.
Sementara itu Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak mengatakan, saat ini pun sudah ada beberapa pelaku UKM yang tembus pasar global, tinggal ke depannya akan dilakukan pembekelasan secara menyeluruh kepada UKM yang memang dianggap produknya mampu tembus pasar global.

“Untuk tembus pasar global kan ada hitungan jumlah produksi, dan jenis produknya. Nah ini yang akan kami terus dorong agar Tangsel mampu menjadi contoh daerah lainnya,” pungkasnya. Pihaknya terus melakukan pendataan terhadap pelaku UKM dan juga industri kreatif rumahan yang ada di Kota Tangsel. Ini dilakukan untuk memberikan bantuan agar pertumbuhan UKM terus meningkat. (odjie/TP/dra)***

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Direspons UKM Tembus Pasar Global
Direspons UKM Tembus Pasar Global
Program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membawa Usaha Kecil Menengah (UKM) menembus pasar global mendapat dukungan dari pihak DPRD Tangsel. Pertumbuhan UKM saat ini sangat pesat dengan tumbuhnya berbagai varian industri kreatif.
https://1.bp.blogspot.com/-2lW7iohD7Tk/WUuBUMEv_YI/AAAAAAAAEeo/8ajXe2tKe9INSGiGvjW5XYa2GpXKVXJ3QCLcBGAs/s1600/Pengawasan-produk-UKM.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2lW7iohD7Tk/WUuBUMEv_YI/AAAAAAAAEeo/8ajXe2tKe9INSGiGvjW5XYa2GpXKVXJ3QCLcBGAs/s72-c/Pengawasan-produk-UKM.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/06/direspons-ukm-tembus-pasar-global_22.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/06/direspons-ukm-tembus-pasar-global_22.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin