NCW Dukung Proyek Flyover dan Jalan Lingkar Kota Prabumulih

Jalan lingkar Kota Prabumulih dalam kondisi rusak berat.
Jalan lingkar Kota Prabumulih dalam kondisi rusak berat.
PRABUMULIH, KORANTRANSAKSI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih telah mengusulkan pembangunan jembatan layang (flyover) di atas perlintasan sebidang antara rel kereta api dan jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih melalui surat nomor: 400/607/BAPPEDA/2016 tanggal 19 Oktober 2016 yang disampaikan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM kepada Presiden Joko Widodo.
Pemkot Prabumulih juga telah mengajukan permohonan perbaikan jalan lingkar Kota Pramulih yang saat ini dalam kondisi rusak parah kepada pemerintah pusat melalui surat nomor: 400/608/BAPPEDA/2016 tanggal 19 Oktober 2016 yang disampaikan Walikota Prabumulih kepada Presiden Joko Widodo.
Terkait hal itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nasional Corruption Watch (NCW) sangat mendukung niat baik Pemkot Prabumulih untuk membangun infrastruktur jalan tersebut. NCW meminta Pemerintah Pusat harus segera merealisasikan perbaikan jalan lingkar Kota Prabumulih, karena status jalan tersebut pada tahun 2015 telah berubah menjadi jalan nasional dengan SK Menteri Nomor: 284/KPTS/M/2015 tanggal 23 April 2015.
“Pemerintah pusat harus segera merealisasikan usulan Pemkot Prabumulih tersebut. Jika dapat terealisasi pada tahun 2017 ini, prabumulih akan melaksanakan dua mega proyek. Yakni jalan lintas atau jalan utama setelah tukar guling dengan jalan Jenderal Sudirman. Dimana jalan lingkar ini merupakan jalan nasional yang dimulai dari tugu air mancur sampai tugu nanas kota dan pembangunan flyover yang terletak di Kelurahan Patih Galuh, Kecamatan Prabumulih Barat,” ujar Ketua DPD-NCW Prabumulih, Fairus Syarif yang mendamping Ketua Umum DPP-NCW Syaiful Nazar dan Wakil Sekjend M Rechan RR. S.Ds saat melakukan investigasi.
DPD NCW Prabumulih bersama Kepala Badan Kesbangpol Prabumulih.
Menurut Ketua DPD-NCW Prabumulih, Fairus Syarif masalah pembangunan dan perbaikan jalan lingkar ini didanai APBN yang notabene dibebankan kepada pemerintah pusat, bukan lagi pihak Pemkot Prabumulih. “Akses jalan lingkar pada saat ini sudah sangat memprihatinkan, untuk melewati jalan lingkar ini medannya sangat melelahkan dikarenakan kondisinya rusak parah,” tegasnya.
Terkait hal tersebut, DPP-NCW dan DPD-NCW Prabumulih telah melakukan investigasi pada Jumat, 3 Februari 2017, meninjau lokasi jalan lingkar tersebut. Dari hasil pantauan di beberapa titik, kondisi jalan lingkar Kota Prabumulih sangat memprihatinkan. “Jika keadaannya tetap dibiarkan seperti ini maka akan semakin bertambah parah dan angka kecelakaan akan meningkat,” ujar Fairus Syarif.
Ketua Umum DPP NCW Syaiful Nazar saat meninjau lokasi jalan lingkar Kota Prabumulih menyatakan akan menyampaikan permasalahan tersebut ke pemerintah pusat. “Insyaallah DPP NCW akan segera menyampaikan permasalahan ini kepada pemerintah pusat. Agar pemerintahan pusat tidak menunda-nunda anggaran, supaya selekasnya dapat terealisasi,” tegasnya.
Syaiful Nazar, sangat menyayangkan anggaran yang diajukan Walikota Prabumulih yang menurut sumber yang dapat dipercaya sangat jauh panggang dari api. Hal ini akan menjadi derita yang tidak berkesudahan. Sebab, konon Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III mengajukan anggaran kurang lebih Rp40 miliar untuk jalan lingkar sepanjang 21 km tersebut.
Untuk itu Syaiful Nazar meminta DPD-NCW Kota Prabumulih dapat besinergi dengan Pemerintah Kota Prabumulih. “Mari dukung proyek ini agar segera terealisasi. Dan mari kita jaga pembangunan jalan lingkar, agar tidak terjadi penyimpangan maupun pungli. NCW siap mengawal lajunya pembangunan yang telah diprogramkan Walikota Prabumulih ini,” tandasnya. (Aldiansyah/Eyik/Hamka/Dirman)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,284,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: NCW Dukung Proyek Flyover dan Jalan Lingkar Kota Prabumulih
NCW Dukung Proyek Flyover dan Jalan Lingkar Kota Prabumulih
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nasional Corruption Watch (NCW) sangat mendukung niat baik Pemkot Prabumulih untuk membangun infrastruktur jalan.
https://4.bp.blogspot.com/-vVcSZgjln4A/WJpdWWe9aHI/AAAAAAAADek/qOgBZFVo1wQe0DwPipAgKZnvpmijvdDJQCLcB/s1600/Jalan-lingkar-Kota-Prabumulih-dalam-kondisi-rusak-berat-%25283%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-vVcSZgjln4A/WJpdWWe9aHI/AAAAAAAADek/qOgBZFVo1wQe0DwPipAgKZnvpmijvdDJQCLcB/s72-c/Jalan-lingkar-Kota-Prabumulih-dalam-kondisi-rusak-berat-%25283%2529.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/02/ncw-dukung-proyek-flyover-dan-jalan-lingkar-kota-prabumulih.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/02/ncw-dukung-proyek-flyover-dan-jalan-lingkar-kota-prabumulih.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin