Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkot Depok Gencarkan Pasar Tani

Wakil Wali Kota Pradi Supriatna (kanan) saat mengunjungi salah satu stand didampingi Ketua TP PKK Elly Farida (tengah).
Wakil Wali Kota Pradi Supriatna (kanan) saat mengunjungi salah satu stand didampingi Ketua TP PKK Elly Farida (tengah).
DEPOK, KORANTRANSAKSI.com - Sebagai bentuk komitmen guna meningkatkan sektor pertanian, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan akan melaksanakan kegiatan Pasar Tani setiap bulan, yakni pada hari jumat minggu kedua. Intensnya kegiatan ini diharapkan membuat petani semakin sejahtera dan mampu mengangkat citra produk pertanian asli Depok.
Wakil walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan pasar tani dilaunching untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan daya saing produk berbasis lokal. Diharapkan dengan adanya kegiatan pasar tani ini dapat meningkatkan citra produk pertanian dan makanan lkcal yang dikelola petani di Kota Depok.
“Sehingga nantinya produk lokal akan digemari masyarakat dan mampu bersaing dengan makanan pabrikan,” kata Pradi usai acara launching Pasar Tani 2017 di Balaikota, belum lama ini.
“Kegiatan Pasar Tani ini nantinya rutin diadakan setian bulan dan akan dievaluasi seberapa efektip. Jika pasar tani ini diterima keberadaannya, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di setiap kecamatan bahkan kelurahan,” terang Pradi.
Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Ita Wikda mengatakan selain hasil tani, kegiatan ini juga diisi dengan menampilkan potensi ikan dari Balai Benih Ikan (BBI) dan ada stand khusus pemeriksaan serta vaksinasi gratis bagi hewan kesayangan. Untuk hiburan juga dimeriahkan oleh Persatuan Artis Depok (Parade) seperti grup empat sekawan dan penyanyi Melly Manuhutu.
Acara ini, lanjut Ita, dapat berlangsung berkat kerjasama dari Serikat Tani Nasional, Pemuda Tani dan PKK. Diharapkan dengan adanya kegiatan yang disambut antusias pengunjung ini dapat mendukung progam Sahabat Petani yang selama ini digembor-gemborkan pemerintah.
Dikatakan Ita, selain untuk mengajak serta mendorong para petani untuk terus berkreasi dalam mengembangkan pertanian, peternakan dan perikanan, di pasar tani tersebut juga masyarakat diperkenalkan tentang adanya Pos Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang memberikan bidang pelayanan kesehatan hewan yang dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar puskeswan.
“Semoga semakin mendorong minat masyarakat khususnya terkait produksi hasil pertanian, perikanan dan peternakan baik budidaya maupun olahannya. Ke depan eksitensi dan keberadaan pertanioan diakui,” tegasnya. (Jopi)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkot Depok Gencarkan Pasar Tani
Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkot Depok Gencarkan Pasar Tani
Sebagai bentuk komitmen guna meningkatkan sektor pertanian, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan akan melaksanakan kegiatan Pasar Tani setiap bulan, yakni pada hari jumat minggu kedua. Intensnya kegiatan ini diharapkan membuat petani semakin sejahtera dan mampu mengangkat citra produk pertanian asli Depok.
https://3.bp.blogspot.com/-ao1zrZoHRyA/WJA6SclYGzI/AAAAAAAADaU/qFt1XqvjMPAwk2Yazpta1qKJjys1CQR9QCLcB/s1600/Wakil-Wali-Kota-Pradi-Supriatna-%2528kanan%2529-saat-mengunjungi-salah-satu-stand-didampingi-Ketua-TP-PKK-Elly-Farida-%2528tengah%2529.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ao1zrZoHRyA/WJA6SclYGzI/AAAAAAAADaU/qFt1XqvjMPAwk2Yazpta1qKJjys1CQR9QCLcB/s72-c/Wakil-Wali-Kota-Pradi-Supriatna-%2528kanan%2529-saat-mengunjungi-salah-satu-stand-didampingi-Ketua-TP-PKK-Elly-Farida-%2528tengah%2529.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/01/tingkatkan-sektor-pertanian-pemkot-depok-gencarkan-pasar-tani.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/01/tingkatkan-sektor-pertanian-pemkot-depok-gencarkan-pasar-tani.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin