NCW Himbau Walikota Prabumulih Segera Tindak Oknum Pungli Pelanggar Perda

Truk bermuatan kayu melintasi jalan Kota Prabumulih.
Truk bermuatan kayu melintasi jalan Kota Prabumulih.
PRABUMULIH, KORANTRANSAKSI.com - Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) larangan bagi kendaraan jenis truk/ kendaraan berat dan sejenisnya yang bermuatan berat tidak boleh melintasi jalan Kota Prabumulih.
Namun larangan Pemerintah Kota Prabumulih itu tidak diindahkan oleh pengemudi truk. Pasalnya, menurut sumber KORANTRANSAKSI.com, hal itu terjadi karena para pengemudi tersebut dibekingi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Mereka merasa sudah membayar upeti kepada oknum aparat,” ujarnya.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Corruption Watch (NCW) Kota Prabumulih, Fairus Syarif mengatakan bahwa kendaraan berat yang melintasi Kota Prabumulih semakin marak. Bahkan berdasarkan pantauan NCW, kendaraan berat tetap lalu lalang di jalan Kota Prabumulih yang dilarang berdasarkan Perda saat pelantikan 800 orang pegawai Pemkot, Sabtu (21/01/2017) lalu.
Padahal, Ketua DPD NCW Kota Prabumulih menjelaskan, sudah ada pos terpadu di bundaran air mancur dan tugu nanas Kota Prabumulih yang setiap hari dijaga oleh pihak Dishub, Polantas dan TNI. Fairus Syarif mengaku sudah menurunkan Tim Investigasi NCW sejak hari Rabu (18/01/2017) malam guna memantau langsung ke tugu air mancur. “Memang benar adanya mobil-mobil truk melintas di tengah Kota Prabumulih yang telah dilarang oleh Pemerintah Daerah bedasarkan Perda,” tegasnya.
Tim Investigasi NCW sempat mempertanyakan kepada para pengemudi truk yang melanggar Perda itu. Namun sang sopir menjawab dengan sangat memprihatinkan, kalau sampai kami tidak melalui jalan yang dilarang ini tentunya kami jalannya jadi muter dan jauh. Yang penting, kami berani melewati jalan ini sudah koordinasi dan membayar,” jelas Fairus Syarif.
“Menurut keterangan yang diperoleh dari para sopir, mereka membayar biaya pengawalan dan bayar ke pos jaga sebesar Rp75 ribu – Rp200 ribu per mobil agar dapat melintas di jalan dalam Kota Prabumulih,” terangnya.
Fairus juga menambahkan bahwa Tim Invertigasi NCW juga mempertanyakan hal tersebut kepada oknum petugas polisi lalu lintas yang ada saat itu, akan tetapi tidak memberikan jawaban. Menurut Fairus hal tersebut sangat miris, mengingat kondisi jalan Kota Prabumulih baru saja selesai diperbaiki dengan biaya miliaran rupiah.
Diketahui pemerintah mengeluarkan Perda larangan tersebut, karena kesal dengan ulah para pengemudi truk. Menurut sumber NCW, jalan Kota Prabumulih rusak parah karena sebelumnya dilalui oleh angkutan berat kayu PT Tanjung Enim Lestari dan truk angkutan batubara.
Ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, telah mencoreng nama baik Pemerintah Kota Prabumulih. Oleh karena itu, NCW mengimbau kepada Walikota Prabumulih agar segera menindak tegas oknum Pemkot Prabumulih dan instansi terkait yang terindikasi melakukan pengutan liar (Pungli) tersebut, supaya tidak terkesan melakukan pembiaran.
“Apalagi baru-baru ini proyek pembangunan videotron dengan biaya hampir Rp2 miliar yang belum selesai dibangun sudah hancur ditabrak oleh angkutan berat,” pungka Fairus. (Eyik/Hamka/Herman)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: NCW Himbau Walikota Prabumulih Segera Tindak Oknum Pungli Pelanggar Perda
NCW Himbau Walikota Prabumulih Segera Tindak Oknum Pungli Pelanggar Perda
Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) larangan bagi kendaraan jenis truk/ kendaraan berat dan sejenisnya yang bermuatan berat tidak boleh melintasi jalan Kota Prabumulih.
https://3.bp.blogspot.com/-r4SQ94bagCQ/WIU8pqM4yqI/AAAAAAAADSI/RoYM3Fn4b5MQ5DvyU78dUo_XXnl1Y__1ACLcB/s1600/Truk-truk-melintasi-jalan-Kota-Prabumulih.-%25282%2529.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-r4SQ94bagCQ/WIU8pqM4yqI/AAAAAAAADSI/RoYM3Fn4b5MQ5DvyU78dUo_XXnl1Y__1ACLcB/s72-c/Truk-truk-melintasi-jalan-Kota-Prabumulih.-%25282%2529.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/01/ncw-himbau-walikota-prabumulih-segera-tindak-oknum-pungli-pelanggar-perda.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/01/ncw-himbau-walikota-prabumulih-segera-tindak-oknum-pungli-pelanggar-perda.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin