Alhamdulillah Air PDAM Mengalir Lagi

Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian
Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian.
PANGKALPINANG, KORANTRANSAKSI.com - Janji Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang menyebutkan air PDAM akan segera mengalir kembali ke pelanggan bukan isapan jempol belaka. Terbukti, Rabu (11/1/2017) air sudah mengalir kembali ke rumah pelanggan yang sebelumnya sempat macet.
Atas kondisi ini warga Kota Pangkalpinang pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang yang telah serius menindaklanjuti keluhan warga. Bahkan warga memberikan apresiasi tinggi kepada Pelaksana Tugas Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang menepati janjinya.
“Kepada Pimpinan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang dan segenap jajaran pengurus PDAM Pangkalpinang kami ucapkan terima kasih. Karena siang ini kami warga Pangkalpinang sudah kembali dialiri air bersih dari PDAM Pangkalpinang,” ujar Ferry Siahaan, belum lama ini.
Namun selaku warga dia berharap agar perbaikan pelayanan terus ditingkatkan supaya hal serupa tidak kembali terulang. Ia pun menyarankan agar kepala daerah bisa memperbaiki kinerja pengurus PDAM khususnya dalam memperbaiki perencanaan temasuk didalamnya upaya (mitigasi) dan efisiensi operasional PDAM, sehingga upaya penanggulangan gangguan pelayanan sudah dapat dilakukan sejak dini dan tentunya Perusahaan bisa layak operasi.
“Untuk itu mungkin perlu dilakukan kerja sama dengan para pihak seperti konsultan, akademisi, profesional agar secara teknis maupun nonteknis, kualitas pelayanan PDAM Pangkalpinang dapat terjaga dan mungkin menjadi contoh bagi PDAM se-Indonesia,” imbuhnya.
Seperti diketahui, lanjut Ferry, air adalah hak dasar bagi setiap warga negara dan negara dalam hal ini pemda adalah pihak pertama yang memiliki tanggung jawab utama untuk memperbaiki pelayanan publik menyediakan air bersih kepada warganya selain infrastruktur dasar lainnya sesuai kewenangan berjenjang antara pemkot, pemprov dan pemerintah pusat.
“Mudah-mudahan hal seperti ini tak terulang kembali, sekali lagi terima kasih untuk Pelaksana Tugas Walikota, Pak Muhammad Sopian,” ucapnya.
Ucapan terima kasih juga datang dari warga Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang, Ian. Ia juga mengaku bahwa kini air PDAM sudah mengalir kembali kerumahnya, “Alhamdulillah air sudah mengalir, jadi kita nggak perlu lagi beli air. Terima kasih Plt Walikota,” kata Ian.
Terpisah, Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengaku senang air PDAM sudah bisa mengalir. Sebab jika tidak, ia khawatir warga akan menimbulkan persoalan lain di masyarakat. “Alhamdulillah mulai hari ini (kemarin-red) semua intek sudah dapat beroperasi, sehingga air PDAM sudah tak ngadat lagi,” kata Sopian.
Akan tetapi diakui Sopian, kembali lancarnya air PDAM ini berkat hasil kerjasama tim antara Pemkot Pangkalpinang dengan PDAM Kota Pangkalpinang. Dimana selaku Plt Walikota, dirinya akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Yang jelas dalam hal ini juga terima kasih pihak PLN yang telah menyambungkan kembali listriknya sehingga air PDAM kembali mengalir. Dan tentunya disini juga saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bersabar untuk menunggu perbaikan pelayanan kami,” tukasnya. (Rita)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,284,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Alhamdulillah Air PDAM Mengalir Lagi
Alhamdulillah Air PDAM Mengalir Lagi
Janji Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang menyebutkan air PDAM akan segera mengalir kembali ke pelanggan bukan isapan jempol belaka. Terbukti, Rabu (11/1/2017) air sudah mengalir kembali ke rumah pelanggan yang sebelumnya sempat macet.
https://2.bp.blogspot.com/-cQOmUhCpnfg/WILs28iGV2I/AAAAAAAADP0/0hCDnTvd9bg8FPzKwSNuSVsVyVHn3aGgACLcB/s1600/Plt-Walikota-Pangkalpinang-Muhammad-Sopian.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cQOmUhCpnfg/WILs28iGV2I/AAAAAAAADP0/0hCDnTvd9bg8FPzKwSNuSVsVyVHn3aGgACLcB/s72-c/Plt-Walikota-Pangkalpinang-Muhammad-Sopian.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/01/alhamdulillah-air-pdam-mengalir-lagi.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/01/alhamdulillah-air-pdam-mengalir-lagi.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin