Siapkan Masa Depan Bangsa, Siapkan Generasi Muda

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (ketiga dari kanan) saat menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher menyampaikan bahwa, seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mempersiapkan diri menghadapi perkembangan zaman dengan memperhatikan generasi muda. Karena dengan mempersiapkan generasi muda berarti kita sedang menyiapkan masa depan bangsa.
Menurut Aher, generasi penerus yang harus disiapkan adalah generasi penerus yang memiliki kedalaman imtak dan pengusaan iptek. “Terutama bagi umat islam, khususnya IPNU,” ujarnya saat membuka secara resmi Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Ponpes Asiddiqiyah Cilamaya Kulon Karawang.
“Karena bangsa yang menguasai teknologi yang akan memiliki derajat kemakmuran dibanding bangsa-bangsa yang mempunyai sumber daya alam,” imbuh Aher, dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua PW IPPNU Jawa Barat, Ketua Umum PP IPPNU, Ketua PWNU Jawa Barat, Kepala BKPP Wilayah II Jawa Barat, serta para Pimpinan dari Ponpes Assiddiqiyah.
Oleh karena itu Aher juga menekankan kepada para remaja generasi untuk mengikuti perkembangan teknologi guna memberikan manfaat bagi pengolahan sumber daya alam agar nantinya akan mampu mengelola semua potensi sumber daya alam untuk kemakmuran dan kesejahteraan dapat tercipta di negara ini.
Aher berpesan kepada seluruh generasi muda agar berpikir jauh kedepan dengan memikirkan setiap hal untuk mensejahterakan Indonesia guna juga memberikan kemandrian dan kemakmuran yang tentunya menghadirkan wajah islam yang rahmatanlil’allamin.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadian juga memberikan arahannya kepada para peserta Konferwil IPPNU Tingkat Provinsi Jawa Barat, bahwa setiap organisasi termasuk IPPNU merupakan mitra dari Pemkab Karawang. Karena membangun Karawang Itu tidak bisa dari pemerintah saja tetapi saling mendukung satu dengan yang lain,” tandasnya.
IPPNU, menurut Bupati Karawang, harus menjadi representasi dari kebangkitan kaum perempuan dalam setiap kegiatan pembangunan, karena kaum perempuan memiliki kepekaan rasa, empati dan kasih sayang, kadeueduh dan kanyaah yang lebih. Oleh karena itu IPPNU harus menjadi motor penggerak pembangunan di segala bidang,” tegasnya.
Bupati Karwang melanjutkan, IPPNU juga harus mampu menciptakan kader-kader pembangunan untuk mengisi berbagai pekerjaan dan profesi mulai dari Menteri, Gubernur, Bupati dan berbagai profesi lainnya dengan tidak melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya.

Kemajuan suatu bangsa dan negara memang tidak terlepas dari peran serta kaum perempuan termasuk para pemudinya. Baik itu di bidang pendidikan, karya maupun kreativitasnya. Sehingga kedepannya generasi muda tidak mudah tergiur dengan kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia,” pungkasnya. (Agus Safutra)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Siapkan Masa Depan Bangsa, Siapkan Generasi Muda
Siapkan Masa Depan Bangsa, Siapkan Generasi Muda
https://3.bp.blogspot.com/-A6gZ_rBPYVY/WEYjVxcfcdI/AAAAAAAACTw/tnJvvPGfbu0ejRKvKnCXMhzKgJD7sg-9gCLcB/s1600/Gubernur-Jawa-Barat%252C-Ahmad-Heryawan-%2528ketiga-dari-kanan%2529-saat-menghadiri-pembukaan-Konferensi-Wilayah-Ikatan-Pelajar-Putri-Nahdlatul-Ulama-%2528IPPNU%2529-Provinsi-Jawa-Barat.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-A6gZ_rBPYVY/WEYjVxcfcdI/AAAAAAAACTw/tnJvvPGfbu0ejRKvKnCXMhzKgJD7sg-9gCLcB/s72-c/Gubernur-Jawa-Barat%252C-Ahmad-Heryawan-%2528ketiga-dari-kanan%2529-saat-menghadiri-pembukaan-Konferensi-Wilayah-Ikatan-Pelajar-Putri-Nahdlatul-Ulama-%2528IPPNU%2529-Provinsi-Jawa-Barat.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/12/siapkan-masa-depan-bangsa-siapkan.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/12/siapkan-masa-depan-bangsa-siapkan.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin