Menaker Hanif Dhakiri dan Menko PMK Puan Maharani, Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Perubahan

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.
Jakarta, Trans - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengajak mahasiswa menjadi pelopor dalam perubahan bangsa Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri meyatakan pentingnya meningkatkan kompetensi untuk bersaing dalam dunia kerja. Oleh sebab itu, ia ingin peningkatan skill angkatan kerja Indonesia dilakukan melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Menaker mengungkapkan, perlunya fasilitasi angkatan kerja yang ingin meningkatkan skill. Keberadaan BLK diharapkannya bisa membantu secara signifikan bagi angkatan kerja yang ingin mengembangkan skill.

Acara yang bertajuk "Langkah Strategis Pemerintah Menurunkan Jumlah Pengangguran" itu di pimpin langsung Menaker. Dalam paparannya, bahwa kondisi angkatan kerja Indonesia 60 persen adalah lulusan SD-SMP. Maka angkatan kerja tersebut sulit masuk ke pendidikan vokasi karena berbagai faktor. "Pemerintah terus mendorong peningkatan akses dan mutu pelatihan kerja, juga pelibatan dunia industri, pemagangan dan pasar kerjanya," tutup Menaker.

“Kaum muda adalah penerus bangsa. Untuk itu, para mahasiswa harus menyiapkan diri untuk meningkatkan skill supaya bisa bersaing dalam persaingan global,” kata Menaker Hanif, saat memberikan kuliah umum tentang revolusi mental di Universitas Negeri Lampung (UNILA) kota Bandar Lampung di Lampung minggu yang lalu.

Dia menjelaskan, Revolusi Mental menjadi prasyarat penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan berlandaskan semangat gotong royong. “ Peran Perguruan Tinggi Dalam Menyampaikan Revolusi Mental “ ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, Rektor Universitas Lampung, Hasriadi Mat Akin; Anggota DPR RI,  Ismayatun; Wakapolda Lampung, Bonifasius Tampoi, Deputi Menko PMK bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono; Staf Khusus Menko PMK, Dolfie OFP; serta dihadiri sekitar 350 mahasiswa Universitas Lampung.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK menuturkan, Revolusi Mental sebagai ‘Gerakan Hidup Baru” yang bertujuan menanamkan rasa percaya diri akan kemampuan sendiri, menanamkan optimisme dan daya kreatif masyarakat dalam menghadapi tantangan berbangsa dan bernegara.

Dia juga menekankan bahwa Revolusi Mental menjadi prasyarat penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan berlandaskan semangat gotong royong.

“Bangsa Indonesia kuat karena ideologi Pancasila. Bhineka Tunggal Ika mengikat keberagaman Indonesia,” tegas Menko PMK.

Menko PMK berharap Perguruan Tinggi mampu menjadi garda terdepan dalam implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) karena sejalan dengan posisi Perguruan Tinggi sebagai agent of change. Perguruan Tinggi akan menghasilkan generasi calon pemimpin bangsa. Proses pembelajaran di Perguruan Tinggi harus mengandung muatan pembangunan karakter yang merupakan “never ending process” sepanjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya, Universitas Lampung harus ikut serta memperkuat perannya dalam pembangunan karakter sumber daya manusia Indonesia.(Rechan Nazar/Richardo Zakaria/Choky)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Menaker Hanif Dhakiri dan Menko PMK Puan Maharani, Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Perubahan
Menaker Hanif Dhakiri dan Menko PMK Puan Maharani, Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Perubahan
https://2.bp.blogspot.com/-sA4XHo10oD8/WCAJxaVVJCI/AAAAAAAAB8k/TdwNIbsCUIg8JoS0t--0Fac2OQfU02LPwCLcB/s640/Menteri-Ketenagakerjaan-%2528Menaker%2529%252C-M.-Hanif-Dhakiri-bersama-Menteri-Koordinator-Bidang-Pembangunan-Manusia-dan-Kebudayaan-%2528Menko-PMK%2529%252C-Puan-Maharani.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sA4XHo10oD8/WCAJxaVVJCI/AAAAAAAAB8k/TdwNIbsCUIg8JoS0t--0Fac2OQfU02LPwCLcB/s72-c/Menteri-Ketenagakerjaan-%2528Menaker%2529%252C-M.-Hanif-Dhakiri-bersama-Menteri-Koordinator-Bidang-Pembangunan-Manusia-dan-Kebudayaan-%2528Menko-PMK%2529%252C-Puan-Maharani.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/11/menaker-hanif-dhakiri-dan-menko-pmk.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/11/menaker-hanif-dhakiri-dan-menko-pmk.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin