Bupati Karawang: Pajak Kunci Sukses Program Pembangunan

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat mengisi seminar nasional.
Karawang, Trans Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa, pajak merupakan salah satu kunci lancar dan suksesnya program dan kegiatan pembangunan di segala bidang. Termasuk untuk melestarikan sumber daya alam agar terus memberi manfaat bagi manusia.

“Bagi pemerintah daerah sendiri, pemasukan dari sektor pajak daerah sangatlah penting,” ujar Bupati Karawang saat menghadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan Magister Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang dengan tema “Aspek Yuridis Tax Amnesty dan Implikasinya Terhadap Investasi di Indonesia” yang bertempat di Hotel Celection Blue Hotel Karawang, Sabtu (29/10/2016).

Sebab, lanjut Bupati Karawang, salah satu sumber pendapatan yang sangat dominan untuk pembiayaan pembangunan dan sosial kemasyarakatan serta pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur berasal dari penerimaan pajak daerah, khususnya dari sektor BPHTB, PBB, pajak restoran, hotel dan reklame.

Bupati Karawang kemudian mengomentari penundaan dana alokasi umum dari pemerintah pusat yang dialami pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota beberapa bulan lalu. Ia menilai hal itu sangat mengganggu aktifitas pembangunan di daerah. “Bagi pemerintah daerah tentunya pemberlakuan tax amnesty memberi harapan yang optimis bahwa dana alokasi umum yang selama ini tertunda bisa segera dikucurkan kembali, mengingat dana tersebut sebagian besar diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Karawang menghimbau kepada semua wajib pajak untuk sama-sama menyadari hak dan kewajiban sebagai warga negara, termasuk menyadari akan bahaya yang akan ditimbulkan apabila kita tidak membayar pajak sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Orang bijak taat membayar pajak,” tandasnya.

Terakhir Bupati Karawang berharap, seminar nasional yang digelar akan diperoleh suatu solusi agar ke depan semua wajib pajak menyadari akan pentingnya pajak dalam proses pembangunan serta mau membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlahnya demi kelancaran pembangunan yang berkelanjutan.


Pada kesempatan tersebut hadir Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Prof. Dr. Wahyudin Zarkasyi, AK., CPA, perwakilan dari Dirjen Pajak RI, perwakilan dari Kadin Indonesia, perwakilan dari Apindo, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang serta para dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum Unsika. (Agus Safutra)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Bupati Karawang: Pajak Kunci Sukses Program Pembangunan
Bupati Karawang: Pajak Kunci Sukses Program Pembangunan
https://1.bp.blogspot.com/-I6lAV6NTiSY/WCFUunK0o-I/AAAAAAAAB-g/WmOmosUNfAcJWewpd6SRR4ONfJlj44ftwCLcB/s640/Bupati-Karawang-dr.-Cellica-Nurrachadiana-saat-mengisi-seminar-nasional.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-I6lAV6NTiSY/WCFUunK0o-I/AAAAAAAAB-g/WmOmosUNfAcJWewpd6SRR4ONfJlj44ftwCLcB/s72-c/Bupati-Karawang-dr.-Cellica-Nurrachadiana-saat-mengisi-seminar-nasional.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/11/bupati-karawang-pajak-kunci-sukses.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/11/bupati-karawang-pajak-kunci-sukses.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin