BNN Tingkatkan Pengawasan PNS

Kepala BNNK Cilegon, AKBP Sopiyan Girsang usai memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gedung Plaza Mandiri Cilegon.
Cilegon, Trans - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon tengah mengintai dan menyiapkan sanksi tegas terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kedapatan mengonsumsi dan atau mengedarkan narkoba. Hal itu dilakukan, menyusul maraknya informasi adanya PNS di Kota Cilegon yang terlibat kasus narkoba.
Kepala BNNK Cilegon, AKBP Sopiyan Girsang mengatakan, PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon maupun masyarakat yang bersentuhan dengan narkoba agar sesegera mungkin untuk berhenti menyalahgunakan Narkoba.
Sebab, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. "Jika masih ada masyarakat atau pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon yang masih menggunakan narkoba, akan segera dilakukan tindakan tegas," katanya.
Sofyan mengungkapkan, bagi masyarakat maupun PNS yang melaporkan dirinya sendiri kepada BNN, jika dia pengguna narkoba maka tidak akan dituntut pidana. BNN hanya akan melakukan rehabilitasi kepada pecandu narkoba agar bisa terbebas dari ketergantungan narkoba.
"Selama ini kami sudah melakukan berbagai macam upaya untuk mencegah beredarnya narkoba. Bahkan masyarakat maupun pegawai yang sudah diduga memakai, kami minta dengan kesadaran (Sendiri-red) agar segera datang ke BNN untuk di rehab," ungkapnya.
Meski begitu, Sofyan menegaskan bahwa proses lapor dan rehabilitasi sudah dilakukan. Apabila pecandu narkoba kembali tertangkap tangan dan dilengkapi dengan alat bukti, pihaknya tetap akan melakukan proses hukum.
"Jika sudah lapor dan tidak mengikuti proses rehab, saat ada operasi kalau tertangkap, akan di proses dan jika ada barang bukti akan diproses jalur hukum, bukan proses rehab lagi," tegasnya.
Lebih lanjut, Sofyan menegaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza), baik di masyarakat maupun lingkungan Pemkot Cilegon.
"Adanya isu PNS yang terlibat narkoba, kita tidak mau menjadi polemik di masyarakat. Namun pastikan akan menindak tegas para pengguna maupun pengedar narkoba," tegasnya.
Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Cilegon, AKP Dedi Hermawan mengaku, ada laporan oknum PNS Cilegon yang diduga pengguna narkoba dan telah lama menjadi target operasinya. Untuk itu pihaknya terus memantau aktivitas oknum PNS tersebut.
"Ada oknum PNS yang jadi target operasi kita sejak lama. Kita mendapatkan adanya laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa oknum PNS diduga sering mengkonsumsi narkoba jenis sabu," katanya. | Yus/Haris

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: BNN Tingkatkan Pengawasan PNS
BNN Tingkatkan Pengawasan PNS
https://3.bp.blogspot.com/--iP3VXjoPRE/WBqzrTnKudI/AAAAAAAABwo/HlOjN_H4t2ELpK8XXlCW4nqjl3Jj76EXQCLcB/s640/Kepala-BNNK-Cilegon%252C-AKBP-Sopiyan-Girsang-usai-memberikan-keterangan-pers-kepada-wartawan-di-Gedung-Plaza-Mandiri-Cilegon.jpg
https://3.bp.blogspot.com/--iP3VXjoPRE/WBqzrTnKudI/AAAAAAAABwo/HlOjN_H4t2ELpK8XXlCW4nqjl3Jj76EXQCLcB/s72-c/Kepala-BNNK-Cilegon%252C-AKBP-Sopiyan-Girsang-usai-memberikan-keterangan-pers-kepada-wartawan-di-Gedung-Plaza-Mandiri-Cilegon.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/10/bnn-tingkatkan-pengawasan-pns.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/10/bnn-tingkatkan-pengawasan-pns.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin