Usai Pilpres, Jokowi Bagikan Lagi Beras 10 Kg

 

Presiden Joko Widodo Menyapa Warga Saat Meninjau Langsung Persediaan Beras serta penyerahan bantuan pangan beras cadangan Pemerintah Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com – Presiden Joko Widodo atau yang biasa dipanggil Jokowi itu kembali membagikan bantuan cadangan beras sebanyak 10 kg kepada masyarakat. Kali ini, pembagian bantuan beras dilakukan di Gedung Kawasan Pertanian Terpadu Kota Tangerang Selatan.

Jokowi mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah harga beras yang tengah naik. "Pemerintah kita membantu. Bantuan beras ini agar meringankan ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya karena harganya naik tadi," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (19/2).

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika, harga beras naik tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh negara. "Kenapa naik? Karena ada yang namanya perubahan iklim, ada yang namanya perubahan cuaca sehingga gagal panen. Produksi berkurang sehingga harganya jadi naik," jelasnya.

Jokowi memastikan bantuan beras akan diberikan setiap bulan sampai Juni 2024. "Jadi ini Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni. Nanti setelah juni kita lihat APBN-nya mencukupi atau tidak. Kalau mencukupi kita lanjutkan," ujarnya. (**OKTA)


Posting Komentar

0 Komentar