Yasonna Bantah Ferdy Sambo Tak Pernah Tidur di Sel Lapas Salemba

 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H.Laoly (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Advokat Alvin Lim mengeklaim Ferdy Sambo tidak pernah tidur di sel Lapas Salemba. Alvin yang pernah ditahan di Lapas Salemba ini menyebut, Sambo tidur di ruang KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) yang lebih nyaman karena ber-AC.

Ferdy Sambo dihukum penjara seumur hidup dalam kasus pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Pernyataan Alvin Lim soal Sambo dibantah Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H.Laoly. Ia bahkan menyebut, Alvin Lim tidak pernah bertemu Sambo di Lapas Salemba. "Orang gila itu. Orangnya enggak ada di situ. Dia, kan, sakit di rumah sakit. Sambo itu cuma 5 hari di Salemba, kemudian dikirim ke Cibinong. Asal ngomong aja," kata Yasonna.

Yasonna memastikan klaim Alvin Lim tidak benar. Ia menuturkan, Alvin Lim ketika ditahan di Lapas Salemba dirawat di rumah sakit pada tanggal 16-29 Agustus 2022. "Sambonya cuma tanggal 24-29 [Agustus] di situ. Kapan ketemunya dia? Langsung kita transfer ke Lapas Cibinong," ungkapnya.

Politikus PDIP ini juga memastikan Sambo hingga saat ini masih ditahan di dalam sel dan tidak mendapat perlakuan khusus. "Enggak [ada perlakuan khusus]. Makanya di Lapas Cibinong," ujar Yasonna meyakinkan. (TIM/RED)

 


Posting Komentar

0 Komentar