Pj Gubernur Jabar: 857 Jiwa Terdampak Banjir di Jalan Braga, Bandung

Petugas SAR Mengevakuasi warga yang terdampak banjir dipemukiman padat Braga, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (11/1/2024)
Bandung, KORANTRANSAKSI.com – Hujan Deras yang mengguyur di sebagian wilayah Kota Bandung pada Kamis (11/1) sore mengakibatkan tanggul sungai Cikapundung jebol dan banjir di kawasan Jalan Braga, Kelurahan Braga. Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, menyebut terdapat sekitar 400 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 857 jiwa yang terdampak akibat banjir di Jalan Braga. Dia mengaku prihatin atas bencana yang terjadi.

"Yang terdampak 857 jiwa, 400 KK. Intinya kita harus berhati-hati dalam cuaca seperti ini. BMKG sudah mengingatkan, curah hujan ekstrem ini ya ini lebat sangat lebat intensitasnya," kata dia ketika melakukan peninjauan ke lokasi pada Jumat (12/1).

Petugas SAR Melewati banjir dipemukiman padat Braga, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (11/1/2024)
Bey menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tempat mengungsi bagi warga yang terdampak bencana. Selain itu, pihaknya juga akan berupaya memperbaiki tanggul yang jebol. Perbaikan ditargetkan rampung hari ini. "Hari ini harus segera selesai," ucap dia.

Di lokasi yang sama, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengingatkan warga Bandung agar lebih berhati-hati saat musim penghujan. Diharapkan, peristiwa serupa tak lagi terjadi di kemudian hari. "Potensi curah hujan di Kota Bandung itu masih tinggi. Di hari ini sampai beberapa hari ke depan," ujar dia. (ZIK/RED)


 

Posting Komentar

0 Komentar