Lapak Barang Bekas di Cakung Kebakaran, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 800 Juta

 

Personel Damkar Jakarta Timur Saat Memadamkan Api di Lapak Barang Bekas di Jalan Raya Cakung, Jakarta Timur (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Sebuah Lapak barang bekas seluas 250 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (10/1/2024). Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.58 WIB. "Keterangannya pemilik sedang makan di warung, tiba-tiba melihat api sudah membesar di lapak beliau”, ucapnya.

Gatot juga menjelaskan saat kebakaran terjadi warga sekitar sempat berupaya memadamkan api secara mandiri menggunakan sumber air terdekat dari lokasi. Sayangnya, upaya mereka tidak berhasil karena kobaran api yang melahap bangunan semipermanen itu malah semakin membesar.

Selain itu, terdapat banyaknya tumpukan kayu, barang bekas, dan konstruksi di lokasi membuat api dalam waktu singkat membesar hingga nyaris merambat ke bangunan sekitar. Sebuat mobil bak yang terparkir di area lapak barang bekas bahkan turut dilahap si jago merah lantaran tidak sempat terselamatkan oleh pemilik. "Untuk pemadaman kami mengerahkan 13 unit mobil pompa dengan 65 personel ke lokasi kejadian Kurang dari 30 menit”, ujar Gatot.

Lebih lanjut Gatot menjelaska jika api berhasil dipadamkan, yaitu pada pukul 10.28 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian, namun dari pemeriksaan Damkar Jakarta Timur kerugian materil akibat kebakaran pada lapak barang bekas diperkirakan mencapai Rp 800 juta.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cakung Komisaris Panji Ali Chandra menuturkan, dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran pada lapak barang bekas diduga akibat korsleting. "Info awal dari hubungan arus pendek. Korban tidak ada, hanya kerugian material," tutup Panji. (OD)

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar