Imigrasi Jakarta Selatan Sukses Raih Beberapa Macam Pencapaian dan Prestasi

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna Saat Merayakan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 bersama dengan jajarannya (Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Telah meraih berbagai macam capaian dan prestasi baik, dalam peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna mengungkapkan bahwa, pencapaian prestasi yang sudah diraih oleh Imigrasi Jakarta Selatan itu diantaranya pengembangan teknologi, percepatan dan penyederhanaan dalam proses layanan  Keimigrasian”, ucap Sengky.

Lebih lanjut Sengky berharap melalui momentum peringatan Hari Bhakti Imigrasi, kiranya semakin meningkatkan profesionalisme dan kinerja yang nyata.  Memberikan pelayanan terbaik bagi publik yang membutuhkan.” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam menjalankan fungsi Keimigrasian sebagai Fasilitator Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Direktorat Jenderal Imigrasi telah melakukan berbagai macam inovasi dan implementasi kebijakan. "Penyederhanaan proses pemeriksaan keimigrasian melalui autogate di beberapa lokasi tempat pemeriksaan imigrasi," katanya.

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
Menurut Sengky, menjawab kebutuhan percepatan pelayanan adalah salah satu langkah strategis Direktorat Jenderal Imigrasi meningkatkan pelayanan. Tanpa mengesampingkan aspek keamanan. "Direktorat Jenderal Imigrasi mengeluarkan Kebijakan Golden Visa dengan harapan dapat meningkatkan Investasi Asing masuk ke Indonesia. Serta memberikan kemudahan dalam pelayanan terhadap Orang Asing," ujarnya.

Golden Visa, tandas, Sengky,  menjadi haluan baru pasca pandemi sebagai instrumen pendukung peningkatan perekonomian Indonesia.  Dengan tetap mengutamakan keamanan negara sebagai bentuk penegakan hukum keimigrasian di Indonesia. (ZIK/RN)

 


Posting Komentar

0 Komentar