Beredar Video Surat Suara di Taiwan Sudah Tercoblos, Bawaslu Minta Laporkan

Salah satu postingan di akun X @Kopipait__78 yang menunjukan surat di Negara Taiwan yang sudah dicoblos (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menanggapi terkait beredarnya video di media sosial X yang menampilkan surat suara di Taiwan yang sudah dalam keadaan tercoblos. Bagja mempertanyakan keaslian video tersebut. Namun, menurutnya jika sudah tercoblos bisa saja dilaporkan. “Mereka laporkan saja kalau sudah tercoblos. jangan kemudian, misalnya gini apa sudah dibuka? Kita lihat dulu”, ucap Bagja.

“Pada saat itu sudah dia buka atau, kita kan enggak tahu apakah benar. Kita terima surat suara, kita coblos sendiri, kemudian kita bilang ini sudah tercoblos, bisa juga kan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bagja menyebut Bawaslu maupun Panwas LN (Panitia Pengawas Luar Negeri) Taiwan belum menerima laporan soal surat suara yang sudah tercoblos itu. “Belum ada laporan sih, coba kita telusuri, ini orang-orangnya kan, nanti bisa keliatan kok orang-orangnya. Kita akan telusuri,” tutup dia.

Dalam video beredar di akun X @Kopipait__78 menunjukkan surat suara di Taiwan yang sudah tercoblos, juga ditemukan surat suara yang sudah tercoblos adalah surat suara Pilpres yang dicoblos ke paslon nomor urut 3 dan surat suara DPR untuk partai PDI Perjuangan. (ZIK)

 

Posting Komentar

0 Komentar