Longsor di Banyumas, KA Tujuan dan Keberangkatan Daop 6 Yogya Dialihkan

 

Pembersihan di Longsoran KM 340 + 100 Antara Stasiun Karangkidul -Karangsari Kabupaten Banyumas pada Senin (4/12/2023)
Banyumas, KORANTRANSAKSI.com - Imbas longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari Kabupaten Banyumas pada Senin (4/12) dini hari mengakibatkan sejumlah kereta api tujuan dan keberangkatan stasiun Daop 6 mengalami gangguan. Akibat gangguan ini, Daop 6 Yogyakarta menyampaikan permohonan maaf.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan bahwa, longsoran itu terjadi akibat pengaruh cuaca hujan yang sangat tinggi di wilayah tersebut. "Akibat kejadian tersebut, sejumlah KA tujuan dan keberangkatan stasiun Daop 6 ada yang dibatalkan sebagian rutenya di beberapa relasi dan dialihkan memutar lewat jalur utara melalui Gundih - Semarang - Tegal - Cirebon. Rute lain untuk pengalihan memutar lewat Kroya - Banjar - Bandung - Cikampek," jelasnya.

(Foto:dok)
Sampai pukul 08.00 tadi, tercatat ada 10 kereta api tujuan dan keberangkatan stasiun Daop 6 dialihkan memutar. Di antaranya adalah KA Kamandaka, Ranggajati, Argo Semeru, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yk, Bengawan, Gajahwong, Taksaka, Argo Lawu, dan Taksaka.

"Untuk KA dari Jakarta dengan tujuan Klaten hingga Yogyakarta, Daop 6 Yogyakarta memberlakukan overstapen atau pengalihan moda transportasi seperti bus atau alternatif KA dari arah Solo ke Klaten dan Yogyakarta," ujarnya.

"Para pelanggan tidak perlu khawatir dan diimbau untuk terus memperhatikan arahan petugas di stasiun," pungkasnya. (TIM)



Posting Komentar

0 Komentar