Kanim Bekasi Ikut Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Kemenkumham Ke-78

(Foto:Instagram Imigrasi Bekasi)
Bandung, KORANTRANSAKSI.com – Berbeda dengan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi, Berthi Mustika beserta dengan jajarannya ikut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Kemenkumham pada Kanwil Kemenkumham Jabar pada tahun 2023 dilangsungkan dengan cukup megah dan meriah dengan mengambil tempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, tempat yang dianggap prestisius bagi masyarakat Jawa Barat dengan menghadirkan Gubernur Jawa Barat sebagai Inspektur Upacara, Senin, 21 Agustus 2023.

Dengan Mengusung tema "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju" menjadi semangat dalam meyakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat pada Senin (21/8/2023)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Inspektur upacara di peringatan Hari Dharma Karya Dika (HDKD) Ke-78 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa, " Langit cerah dan biru menandakan Jabar sedang luar biasa tersenyum,"ujar Ridwan Kamil.

Lebih Lanjut Ridwan Kamil mengungkapkan jika kepemimpinan selama 5 tahun ini tidak lepas dari perjuangan hebat para para pahlawan bangsa yang menyatakan ikrar setia terhadap NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan, bahwa upacara HDKD ke-78 merupakan upacara pertama di Indonesia yang diselenggarakan secara besar-besaran di luar Kanwil dan kali pertama penampilan Korps Musik (Korsik) Kanwil di Indonesia. "Seragam baru yang dikenakan Pegawai Kemenkumham Jabar setidaknya telah menaikan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat," ucap Ridwan Kamil.

(Foto:Instagram Imigrasi Bekasi)
Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa Bahwa upacara peringatan hari ulang tahun Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI Ke-78 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Jawa Barat, kami beri nama “UPACARA SINERGITAS PARA JUARA”.  Terkandung makna bahwa upacara ini adalah wahana bagi kami untuk membangun komunikasi, koordinasi hingga elaborasi dengan sesama penyelenggara pemerintahan untuk menunjang keberhasilan tugas.

Tak lupa R. Andika Dwi Prasetya menyerahkan sertifikat pencatatan Cipta atau Jenis Ciptaan arsitektur karya Gubernur Jabar dengan Judul ciptaan Masjid Raya Al-Jabar dan Sepasang Kujang Kembar dan piagam penghargaan atas peranan Gubernur Jabar sebagai tokoh yang aktif mendukung program kekayaan Intelektual (KI) sehingga Jabar berhasil meraih pendaftaran KI tertinggi pada tahun 2021-2023. (ZIK/TIM)


 

Posting Komentar

0 Komentar