Seorang Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh Dari Lantai 7 di Gondangdia, Jakarta Pusat

 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komaruddin (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Seorang pekerja bangunan berinisial HA (30) tewas setelah terjatuh dari 7 proyek bangunan yang beralamat di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (5/6). Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin. Ia mengatakan bahwa, saat itu korban bersama 2 rekannya sedang memasang pelapis dinding menggunakan gondola. Tiba-tiba gondola miring, korban dan 2 rekannya kehilangan keseimbangan. 

"Ya, jadi saat sedang lagi ada pekerjaan ya. Di sana sedang ada pekerjaan pemasangan pelapis dinding di atas. Ada menggunakan sarana gondola. Di situ ada 3 orang. Terus kemudian gondola itu miring, terhentak miring”, jelas Komaruddin.

Komarudin menyebut, korban langsung jatuh dari gondola. Sementara 2 rekannya berinisial S dan P selamat karena menggunakan tali pengamanan pada gondola. Mereka hanya luka ringan. Polisi menduga korban tak menggunakan tali pengamanan. Meski begitu, polisi masih mendalami hal tersebut. "Kemudian satu orang ini yang terjatuh. Sementara yang dua lagi masih tersangkut di sling tali badannya. Ini yang masih kita dalami yang bersangkutan itu menggunakan pengaman atau tidak, nanti masih di liat nanti fakta-faktanya di lapangan," ujarnya.

Komarudin menuturkan, kasus ini masih diselidiki termasuk adanya dugaan kelalaian. Sejauh ini sudah ada 5 saksi yang diperiksa. "Kemungkinan besar ada kelalaian, ya cuma yang kita masih harus dalami kelalaian siapa yang bersangkutan atau dia yang tidak menggunakan pengaman atau memang ada faktor lain," pungkasnya. (ZIK)

Posting Komentar

0 Komentar