Ratusan Pengendara Di Kota Bekasi Kena Tilang

 

Seorang Wanita yang terkena Tilang Manual (Foto:dok)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com - Semenjak diberlakukan kembali tilang manual, ada ratusan pengendara di Kota Bekasi kena tilang karena sejumlah pelanggaran lalu lintas. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo Putra menjelaskan, sebagian besar pengendara menyalahi aturan lalu lintas, dan membahayakan keselamatan hingga dilakukan penilangan. ”Sudah cukup banyak tindakan yang kami lakukan, untuk pengendara yang menyalahi atau melanggar aturan lalu lintas dalam berkendara”, ucapnya.

Agung juga mengatakan bahwa, Semenjak diberlakukannya kembali tilang manual ada 300 lebih kasus penindakan dengan beragam kategori pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, melawan arus dan juga menerobos traffic light (TL). “Beberapa tindakan yang dilakukan karena pengendara tidak menggunakan helm, lawan arus dan beberapa tindakan lainnya. Tapi yang paling banyak adalah tidak menggunakan helm dan melawan arus,” jelasnya.

Tindakan diberikan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan jika berpotensi menimbulkan laka lantas maka akan diberikan teguran dalam bentuk surat tilang. “Surat tilang diberikan jika pelanggarannya berpotensi menimbulkan laka lantas. Seperti lawan arus, pengemudi mengantuk dan sebagainya,” ucapnya.

Tindakan tersebut diberikan agar para pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara, dan tentunya dapat memperhatikan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. “Dari tindakan yang dilakukan terbukti masih banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Kami lakukan tindakan ini agar mereka bisa lebih berhati-hati dalam hal keselamatan,” tuturnya.

Pihaknya juga menegaskan para anggota yang bertugas dipastikan dibekali surat tugas, untuk bisa melakukan penindakan bagi para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas ketika berkendara. “Anggota kami bekali surat tugas untuk memberikan penindakan, bagi para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” pungkasnya. (ZIK)


Posting Komentar

0 Komentar