Pertamina Salurkan Bantuan ke Warga Plumpang Terdampak Kebakaran Depo

 

Pertamina Siap Bertanggung Jawab Penuh terhadap korban Kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023).
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - PT Pertamina (Persero) memastikan tidak hanya menangani pemadaman lokasi kebakaran di Integrated Terminal Plumpang, Jakarta Utara, namun juga fokus memberikan bantuan kepada warga Plumpang yang terdampak. VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyebutkan sejak Jumat malam (3/3), Pertamina telah menyalurkan bantuan di 4 titik yaitu Posko Koramil, Posko Kantor Lurah Tugu Selatan, Posko RPTRA Rasela Rawabadak, Puskesmas, dan Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Fadjar menyampaikan, bantuan yang diberikan Pertamina berupa air minum 60 box, makanan siap saji 200 paket, makanan ringan 1000, ratusan kasur, selimut dan masker. "Kami gerak cepat berikan bantuan pada warga yang saat ini evakuasi dari rumahnya," ungkap Fadjar.

Ia juga memastikan jika bantuan akan terus diberikan sesuai kebutuhan warga. Pihaknya bekerja sama dengan aparat terkait untuk memonitor kembali lokasi kebakaran untuk mendata kebutuhan warga, "Setelahnya kami akan kembali salurkan bantuan kembali sesuai kebutuhan warga," jelas Fadjar.

Pertamina Salurkan Bantuan ke warga Plumpang yang terkena dampak Kebakaran DEPO (Foto:dok)
Selain memberikan bantuan pada warga, lanjut Fadjar, Pertamina juga akan menanggung penuh seluruh pengobatan korban, baik yang berada di RS rujukan maupun yang dirawat pada RS afiliasi Pertamina. Dia menambahkan, bantuan juga akan diberikan kepada korban meninggal dan keluarganya dalam bentuk pengurusan pemakaman dan tali asih. "Pertamina berkomitmen untuk bertanggung jawab penuh penanganan seluruh korban," tegas Fadjar.

Berdasarkan data posko penanggulangan kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3) pukul 24.00 WIB mengungkapkan, peristiwa itu menyebabkan 17 orang tewas, dua di antaranya termasuk anak-anak. Sedangkan korban luka-luka tercatat sebanyak 50 orang.

Pertamina memastikan peristiwa kebakaran di pipa Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, Jakarta Utara berhasil ditangani. Status keadaan darurat (emergency) telah dicabut pada Sabtu (4/3) pukul 03.35 WIB. Tim pemadam Integrated Terminal Jakarta beserta Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (Sudin Damkar) Jakarta Utara berhasil memadamkan api secara menyeluruh pada sekitar pukul 22.00 WIB. (TIM)



Posting Komentar

0 Komentar