PENGHARGAAN SERTIFIKAT DARI UNESCO UNTUK PERSATUAN PENCAK SILAT KELABANG PUTIH CIPUTAT DALAM HARLAHNYA KE-16

 

Mayjen (Purn) Eddy Nalapraya saat berikan penghargaan ke Faisal Hadi (Foto:dok)
Ciputat, KORANTRANSAKSI.com - Persatuan Pencak- Silat Kelabang Putih Ciputat Menggelar Berbagai Acara Festival dari mulai lomba atraksi Pencak silat, tari tarian, gerak jalan, santunan yatim, kegiatan Ruwahan dsb. Acara tersebut Dalam rangka HARLAH ke-16 Kelabang Putih  Ciputat yang berlangsung tanggal  11 -12 Maret 2023 di Stadion Mini Ciputat Kota Tangerang- Selatan. Pada Minggu 12 maret acara Harlah dihadiri Tokoh Nasional Mayjen( Purn) Eddy Nalapraya yang ikut menyaksikan berbagai Atraksi Para 35 Perguruan  Pesilat dari Jabotabek dengan berbagai kebolehannya diatas panggung.

Dalam sambutannya Eddy Nalapraya mengatakan' Pertama tama saya ucapkan Selamat Ulang tahun yang ke-16 untuk kelabang putih dan mudah- mudahan di usia yang muda ini dapat berkembang, dan acara ini juga tentu di harapkan bagi UNESCO sebab di tanggal 19 Tahun 2019 tradisi Pencak silat sudah di akui oleh UNESCO dan acara seperti ini,  Tradisi Pencak silat harus di kembangkan dan di pelihara   jika perlu di laporkan juga ke IPSI," ungkap Eddy yang kini berusia kurang lebih sekitar 90 tahun lebih.

(Foto:dok)
Sementara itu Ketua Persatuan Pencak Silat Kelabang Putih  Ciputat, Faisal hadi juga menyampaikan," Dalam momen harlah yang kita lakukan  dalam agenda tahunan ini, Pencak Silat Kelabang putih pada ulang tahun ke-16 Allhamdulillah Apresiasi dan dukungan  dari Guru- guru  dari berbagai Per silatan antusiasnya sangat luar biasa  para Peserta Sejabotabek yang tampil selain memprioritaskan di wilayah Kota Tangsel.

Kedepan harapan kami mudah- mudahan kita sebagai pelaku pelestari budaya betul- betul bisa sama- sama menjaga kebudayaan kita dan ini merupakan suatu amanah yang diberikan oleh Pendahulu- pendahulu kita, Tokoh Masyarakat, Guru- guru kita terdahulu dengan meng Amanatkan kedepan harus re generasi jangan sampai los generasi sehingga kita yang di harapkan betul- betul bisa menjaga dan membuktikan, salah satunya dengan diadakannya momen ini sebagai bentuk untuk  melestarikan budaya." Kata Faisal.

Pada momen  tersebut  Mayjen( purn) Eddy Nalapraya  memberikan Piagam Penghargaan berupa Sertifikat dari UNESCO sebagai bentuk Apresiasi terhadap kegiatan sosial dan budaya dalam Harlah ke -16 yang diterima langsung oleh Faisal Hadi.***(Okta)



Posting Komentar

0 Komentar