Rapat TPPS 2023, Wabup Rahmang Minta Tim Lakukan Integrasi Data Stunting

 

(Foto:dok)
Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang.,MM, dan juga selaku ketua TPPS di dampingi asisten I Rudi Rahmat, Kepala DPPKB Padang Pariaman, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS), bertempat di Hall IKK Kantor Bupati Padang Pariaman, Kamis 16/2/2023.

Hadir dalam rapat koordinasi Asisten 1 Rudi Rahmat, Asisten II Drs.Zainil, Bapeda Azwarman , Kadis DPPKB Elfi Delita, Ketua GOW Yusnely Erza, Ketua Baznas Tuangku Rahmat, Kepala Dinas Sosial Dra.Sumarni.M.Pd, Kepala BPJS Padang Pariaman, seluruh Kepala OPD Padang Pariaman, Camat se-Kabupten padang Pariaman dan seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS) se- Padang Pariaman.

Dalam rangka keterbukaan informasi publik Wabup meminta menyatukan data stunting untuk dijadikan acuan penuntasan angka stunting karena ditargetkan tahun berikutnya angka stunting  dibawah angka 15 persen, walaupun tahun ini angka stunting mengalami penurunan dari 28 persen menjadi 25 persen   “Hendaknya semua pihak terkait bekerjasama dan tidak mengutamakan egosektoral. Data akurat, teratur dan terarah dan bekerja sesuai aturan,  untuk penurunan angka stunting” kata Wabup Rahmang penuh harap.

“Untuk itu, mari kita serius menggerakkan penurunan stunting ini dan kita perlu berkolaborasi serta bekerja sama untuk menggerakkan, agar lebih cepat dalam penurunan angka stunting, sehingga target angka penurunan stunting pada tahun 2023 dapat tercapai”, sambung Wabup Rahmang. Disamping itu sebagai moderator Rudi Rahmat Asisten I juga mengajak Tim untuk serius dalam menangani penurunan stunting ini.

“Mari Kita harapkan bersama, melalui rapat koordinasi kali ini, TPPS Kabupaten Padang Pariaman dan pihak-pihak terkait dapat mengevaluasi pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, untuk mengidentifikasi serta mencari solusi atas segala kendala dan hambatan yang ditemui di lapangan, serta mampu melahirkan berbagai rekomendasi yang harus dilakukan dalam upaya mengejar target percepatan penurunan stunting 2023”, terang Rudi Rahmat. Sementara itu konsultan Stunting Bapak Wen mengevaluasi pelaksanaan TPPS 2022 terkait belum terintegrasinya data dan meminta tim fokus ke anak stunting. (Vera)


Posting Komentar

0 Komentar