Hadir Di Ciputat Pembinaan Kader Posyandu Aktif, Benyamin: “Pemkot Tangsel Akan Naikkan Insentif Kader Posyandu”

 

(Foto:dok)

Tangsel, KORANTRANSAKSI.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menaikkan insentif kader posyandu di Tangerang Selatan. Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan kenaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayahnya. "Tahun ini saya naikkan insentifnya ya, insyaallah menjadi Rp 1 juta 350 ribu, per tahun. Jumlah kader posyandu kita sekitar 6 ribu. Insyaallah, nanti bertahap," kata Benyamin saat menghadiri kegiatan Pembinaan Kader Posyandu dan Posyandu aktif di Kecamatan Ciputat, Kamis  (23/2/2023) di Aula Kelurahan Ciputat.

Benyamin mengungkapkan kenaikan ini bukan tanpa alasan. Menurutnya peran kader posyandu telah berhasil menurunkan angka prevalensi stunting di Tangerang Selatan. "Ini berkat kerja keras ibu-ibu kader posyandu. Stunting di Tangerang Selatan turun drastis, bayangkan saja dari 19,9 persen jadi 9 persen," jelas Benyamin.

(Foto:dok)
Ia juga meyakini keberhasilan ini melalui proses panjang yang tidak pernah berhenti dilakukan oleh para kader posyandu. Hal itu terbukti dari angka kematian ibu dan bayi yang turun. "Mulai dari menimbang balita, mengisi kartu menuju sehat, memberikan penyuluhan dan edukasi dan banyak hal lainnya yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat," ujarnya.

Para kader yang mendapat insentif ini disebut telah memenuhi syarat yang ditentukan, mulai dari melakukan kegiatan sebanyak delapan kali per tahun, melakukan tindakan promotif dan preventif kepada sasaran di wilayahnya. Sementara itu, Turut hadir dalam Acara Pembinaan Kader Posyandu dan Posyandu Aktif,  Camat Ciputat Mamat, S.E, Lurah Ciputat Agam Sajiyana, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. ***(Okta)



Posting Komentar

0 Komentar