Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Pondok Aren, H. Hendra (Camat): “Tingkatkan Kebersamaan dan Selalu Kedepankan Kepentingan Masyarakat”

 

(Foto:dok)
Pondok Aren, KORANTRANSAKSI.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada tingkat Kecamatan merupakan suatu forum musyawarah atas Pemangku Kepentingan( Stakeholder) untuk membahas serta menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam usulan RKPD yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah. Yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan pembangunan daerah serta memastikan usulan program prioritas tiap kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pondok-Aren Kota Tangsel, Musrenbang tingkat kecamatan Pondok Aren digelar pada Kamis, (2/2/2023). Wakil Walikota Tangerang Selatan H.Pillar Saga Ichsan saat sambutannya menyampaikan bahwa, “Kami atas nama Pemerintah kota tangsel tentu saja tak bisa melakukan kegiatan pembangunan sendiri, tanpa dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian, termasuk juga para anggota DPRD kota tangsel yang dalam kinerjanya mencatat usulan-usulan yang kemudian usulan ini di masukan dalam program pembangunan di tahun berikut, karena tahun ini kita sudah merangkum program-program yang di sampaikan dan di ajukan oleh bapak ibu sekalian dari musrenbang  tahun 2022”, ujarnya.

“Tentu saja program pembangunan/ kebijakan pemerintah kota tangsel ini ada yang muncul dari bawah ke atas  dan juga dari atas ke bawah artinya kebijakan dari pemerintah yang strategis yang dilaksanakan di lingkungan Pondok Aren”, ungkap Pillar.

(Foto:dok)
Tapi banyak juga program usulan yang kita tampung dan dirumuskan serta di sesuaikan dengan RPJMD akan di kejar oleh pemerintah daerah kota tangsel ada beberapa program yang akan dilaksanakan tentu saja ditahun ini.untuk sekedar informasi bahwa saat ini index pembangunan manusia yang tercatat ternyata dalam kondisi pandemic bukan turun dan Allhamdulillah dengan support yang luar biasa dari semua masyarakat tangsel index pembangunan manusia kita bisa meningkat di angka 81.95%.dengan indikator berbagai macam," kata Pillar.

Momen yang sama Camat Pondok- Aren H.Hendra menyampaikan hal senada," saya dan seluruh tim saya yakni para lurah, RW dan RT sangat berbahagia dan bangga karena yang saya rasakan di tahun 2022 dengan bersama tiga pilar selalu memberikan pelayanan yang terbaik termasuk dukungan dan support dari  Dewan di Tangsel sehingga apa yang kami lakukan terasa begitu mudah karena secara kebersamaan dan tentunya tidak kalah penting adalah dukungan dari pak wakil walikota, Sekda juga sehingga apa yang bapak/ ibu dalam selama satu tahun ini sudah di rencanakan atau pun usulkan program- program nya bisa terealisasi dan tak lepas  dari dukungan para pemimpin kita semoga mereka diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan kekuatan  untuk terus bisa memberikan yang terbaik  bagi masyarakat di kota tangsel khususnya di pondok- aren dan di tahun 2023 ini mari kita tingkatkan kebersamaan kita, kekompakan dan selalu mengdepankan kepentingan masyarakat, harapan saya," ujar Hendra.

Agenda  Musrenbang Kecamatan juga di hadiri oleh Sekda Kota Tangsel, beberapa Para Anggota DPRD, Kepala RSUD, Kapolsek, Danramil, Tokoh masyarakat, Alim ulama, RT, RW serta karang taruna dan undangan lainnya. Untuk Kecamatan Pondok- Aren PAGU indikatif sebesar Rp. 4.505.000.000,- yang terbagi untuk Fisik 60% dan non fisik 40%.**( Okta Iskandar)



Posting Komentar

0 Komentar