Untuk Mewujudkan Lapas Bersinar, Lapas Kelas I Cipinang Membangun Sinergi dengan BNNK Jakarta Timur

 

(Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang melakukan audiensi terkait dengan Lapas Bersih Narkoba (Bersinar) bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan saling bersinergi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas/Rutan.

Pada kesempatan ini Kalapas Cipinang yang diwakilkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Adkamtib) bertemu langsung Kepala BNNK Jakarta Timur, Hendrajid P Widagdo. Kedatangan Rizal disambut hangat oleh Kepala BNNK Jakarta Timur dan langsung membahas pelaksanaan Lapas dan Rutan Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. “Kegiatan kordinasi ini merupakan upaya preventif dalam rangka pelaksanaan program P4GN, untuk itu mari bersama-sama kita wujudkan Lapas bersinar,” tambah Rizal.

(Foto:dok)
Selanjutnya Kabid Adkamtib menegaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. “Saya berharap dengan adanya audiensi ini dapat mendukung upaya peningkatan situasi keamanan agar lebih kondusif di dalam Lapas," tutup Kabid Adkamtib. (IAN)



Posting Komentar

0 Komentar