Musrenbang Tingkat Kelurahan, Fahmi Rahardian S.Pi.M.E. (Kasie Pemerintahan Kec. Pondok Aren): “ Jangan Sampai Pembangunan Mubazir dan Tidak Tepat Sasaran”

 

Fahmi Rahadian S.Pi.M.E. Selaku Kasie Pemerintahan Kecamatan Pondok Aren (Foto:dok) 
Pondok Aren, KORANTRANSAKSI.com - Pemerintah Kota Tangerang- Selatan saat ini sedang menggelar Musrenbang Kecamatan di tingkat  Kelurahan. Terkait dengan itu Kasie Pemerintahan  Kecamatan Pondok Aren  Fahmy Rahardian S.Pi,M.E.saat hadir di acara Musrenbang tingkat kelurahan Pondok- karya pondok -aren turut menanggapi hal tersebut.

"Pada umumnya tujuan dari musrenbang yaitu mempertemukan konsep dan tujuan Pemkot Tangsel dengan kebutuhan warga, jangan sampai pembangunan sifatnya mubazir dan tak tepat sasaran serta tak tepat guna jadi memang harus singkron antara konsep pemerintah dengan kebutuhan warga terkait target dari Pemerintah yang pastinya pengembangan SDM diangka 70-80% infrastruktur tangsel dalam kondisi baik." Ujarnya.

Lurah Pondok Karya Ikhsanudin (Kanan) dan Sekkel Mahfuddin (Kiri) 
Infrastruktur maksimal 60% dan pemberdayaan  maksimal  40% dengan secara perlahan diarahkan untuk pengembangan SDM. Saat ini akar budaya betawi ada nya di Pondok Aren jadi kita mengupayakan masing-masing kelurahan mengadakan festival budaya dengan basic ke arifan lokal apa yang menjadi dasar kesenian budaya di kelurahan, di kembangkan menjadi festival dan kedepannya bisa menjadikan unit-unit UMKM baru berbasis masyarakat, itu yang harus kita kembangkan," ujar Fahmy saat di tanya hal yang paling menonjol bagi masyarakat pondok aren yang melekat saat ini.

Momen yang sama saat musrenbang, sekertaris kelurahan Pondok Karya, Mahfudin S.sos.menyampaikan hal senada terkait hasil musrenbang harapan kedepannya agar semua usulan-usulan di ajukan oleh setiap RW di realisasikan yang nantinya akan membuat warga atau masyarakat lingkungan ter sebut akan merasa pembangunan  di wilayah kota tangsel khususnya di kelurahan pondok karya terwujud dan bermanfaat," Pungkas mahfudin.**(Okta)


Posting Komentar

0 Komentar