Musrenbang Kelurahan Pisangan H.Sudiar. ST.MM Selaku Anggota DPRD Kota Tangsel: “Tiap Usulan-Usulan Akan Menjadi Skala Prioritas”

H.Sudiar. ST.MM Selaku Anggota DPRD Kota Tangsel Fraksi PKB (Foto:dok)
Ciputat Timur, KORANTRANSAKSI.com - Musrenbang, merupakan forum musyawarah  para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati draft atau konsep pembangunan  kerja yang terencana. Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada rencana strategis tiap kelurahan dengan harapan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan itu sendiri dengan memotret potensi sumber-sumber pembangunan dalam satu wadah menyusun program program disemua bidang untuk tahun berikut.

Di temui saat gelar Musrenbang Kecamatan Ciputat- Timur tingkat Kelurahan  Pisangan, Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PKB Sudiar ST.MM kepada Tim KoranTransaksi.com menyampaikan bahwa, "Dengan agenda musrenbang ini bisa lebih merata dan bisa lebih cepat terealisasi karena nanti tiap usulan-usulan yang menjadi skala prioritas akan lebih di utamakan.tentunya musrenbang tahun ini untuk tahun 2024, berharap bagi kelurahan pisangan dengan wilayah yang luas dan jumlah penduduk terbanyak tentunya bisa menjadi skala prioritas”, ucapnya.

Abdul Halim S.E. Selaku Sekretaris Kelurahan Pisangan (Foto:dok)
Lebih lanjut Sudiar mengatakan bahwa, "Dalam keberpihakan anggaran untuk kelurahan pisangan mengingat masih banyak infrastruktur jalan yang memang perlu sentuhan lagi untuk bisa di nikmati lagi baik oleh masyarakat pengguna jalan.begitu juga dengan drainasse.mudah mudahan dengan musrembang kali ini akan lebih banyak lagi drainase di wilayah kelurahan  pisangan yang memang bisa di perbaiki selain drainase baru, yang memang nanti harus terkoneksi agar bisa memberikan solusi terhadap permasalahan khususnya penanganan banjir yang memang saat ini menjadi perhatian  Pemkot Tangsel agar kenyamanan masyarakat bisa terwujud”, tuturnya.

Momen yang sama Abdul Halim SE selaku Sekretaris Kelurahan usai acara berlangsung, kami dari kelurahan menampung usulan- usulan dari pemangku kepentingan di wilayah, baik RT maupun RW yang mempunyai berbagai usulan saat musrenbang yang benar-benar prioritas di usulkan dan dikerjakan untuk tahun 2024 walau dengan keterbatasan PAGU. harapan yang utama pemberdayaan di wilayah masing - masing misalnya keterampilan, pelatihan-pelatihan yang saat ini sangat di butuhkan oleh warga minimal untuk menambah penghasilan buat mereka.****(Okta Iskandar)


 

Posting Komentar

0 Komentar