Kunjungan Direktur Imigrasi Ke Kanim Soekarno-Hatta

 

Foto bersama Dirintalkim dan Dirwasdakim usai melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta (Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta mendapat Kunjungan dari dua Direktur Imigrasi yakni Ibu Pramella Y. Pasaribu selaku Direktur Izin Tinggal Keimigrasian, dan Bapak I Nyoman Gede Surya Mataram selaku Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, pada Senin, (30/1/2023).

Tentunya kunjungan ini terasa istimewa seiringan dengan telah disahkannya pengoperasian mesin Autogate Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Pada kegiatan tersebut. Dirintalkim dan Dirwasdakim memulai kunjungan dengan melihat proses pemeriksaan dokumen perjalanan menggunakan mesin autogate yang terdapat di area keberangkatan internasional Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Ibu Pramella Y. Pasaribu dan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Bapak I Nyoman Gede Surya Mataram saat mengunjungi area kedatangan international (Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Sementara itu, Selesai memeriksa area keberangkatan, Dirintalkim dan Dirwasdakim kemudian melanjutkan kunjungan ke area kedatangan guna memeriksa performa mesin autogate dan lalu lalang pelintas internasional yang datang dengan menggunakan Visa on Arrival (VoA) / Electronic Visa on Arrival (e-VoA).

Selanjutnya, Ditemani oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto, kedua Direktur kemudian memeriksa secara seksama alur kedatangan penumpang yang datang dengan menggunakan VoA/e-VoA; mulai dari pemeriksaan dokumen perjalanan, hingga proses clearence selesai.

Diakhir kunjungannya, Dirintalkim dan Dirwasdakim menyampaikan apresiasi atas kinerja petugas TPI yang terus memberikan pelayanan prima di tengah makin ramainya jumlah penerbangan internasional. Selain itu, beliau berdua juga mewanti-wanti agar aspek pengawasan di TPI terus diperkuat, meskipun kini proses pemeriksaan dokumen perjalanan sebagian telah diautomatisasi dengan menggunakan mesin autogate. (ZIK/RN)



Posting Komentar

0 Komentar