Ketua LPM Kelurahan Pondok Ranji Ciputat Timur, H.Wahyu Komarudin.SH : “Untuk Non Fisik Perlunya Inovasi Dalam Pelatihan dan Keterampilan”

(Foto:dok)
Ciputat Timur, KORANTRANSAKSI.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat( LPM) berdasarkan Perda No.18 tahun 2006 tentang Lembaga kemasyarakatan /organisasi atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra Pemerintah daerah dalam hal menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

Dengan tujuan meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan di tingkat kelurahan dengan menyusun rencana pembangunan, menggerakan  swadaya gotong royong masyarakat dan  melaksanakan  pembangunan.

Di temui usai  Acara Musrenbang Kecamatan Ciputat -Timur  Tingkat Kelurahan Pondok Ranji pada Rabu, 25 Januari 2023 Ketua LPM Kelurahan Pondok Ranji H. Wahyu Komarudin.SH menyampaikan terkait program dan harapannya, "ini merupakan agenda tahunan  yakni hal- hal  yang belum terakomodir dan belum terealisasi dalam hal pembangunan fisik maupun non fisik dalam musrenbang tahun ini semoga terwujud dalam masukan- masukan program F.1 agar merata dalam pembangunan pelaksanaannya nanti," Perihal sara dari Camat dan Lurah saat sambutan musrenbang, harus berimbang antara fisik dan non fisik.jika fisik Allhamdulillah  hampir semua  merata dan sudah terakomodir dalam pembangunan secara fisik," ujar wahyu.

(Foto:dok)
Lebih lanjut ia mengakan ,"kalau non fisik perlu inovasi dalam hal pelatihan -pelatihan  dan keterampilan, misal di pondok ranji  ada program kejar paket C/ pendidikan kesetaraan  oleh karena itu LPM  berupaya saat ini membuat program pelatihan dasar dalam hal publik speaking  kemandirian dalam hal UMKM.

Termasuk salah satunya  program  utama  bagi  LPM  di Kelurahan pondok ranji   di Musrenbang tahun ini adalah memasukan/ ajuan yang diantaranya butuhnya kelengkapan dalam sekertariat  dalam hal ini nengajukan peralatan kantor seperti laptop, mesin printer dan yang lainnya termasuk memasukan program kesetaraan yakni paket C dan untuk fisik  yaitu membuat  awning di TPBU  jurang mangu Pondok ranji," kata Wahyu. Untuk PAGU anggaran Kelurahan Pondok Ranji Sebesar Rp. 2.218.000.000( dua milyar duaratus delapan belas juta rupiah). (Okta Iskandar)


 

Posting Komentar

0 Komentar