Gelar Pisah Sambut di Kanwil Kemenkumham Riau, Is Edy Ekoputranto Jalani Bersama 2 Pimpiman Tinggi Pratama


Pisah Sambut Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Riau (Foto dok).

Pekanbaru, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar pisah sambut tiga posisi Pimpinan Tinggi Pratama serta pengantar tugas purnabakti ASN Kanwil Kemenkumham Riau atas nama Rasmidi yang terakhir menjabat sebagai Penyuluh Hukum Ahli Madya, setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Menkumham Yasonna H. Laoly pada hari Kamis (22/12/22).

Bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh  Rabu (28/12), acara pisah sambut diawali dengan penyampaian kesan dan pesan oleh pejabat lama yakni Brahmantyo dan Teodorus yang menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan dan permohonan maaf atas kesalahan selama bertugas di Kanwil Kemenkumham Riau. Kemudian dilanjutkan dengan harapan Pejabat yang baru yakni Johan Manurung, Is Edy Ekoputranto dan Edison Manik yang memohon dukungan semua jajaran Kanwil Kemenkumham Riau selama mengabdi di Bumi Lancang Kuning.

Acara pisah sambut dipimpin Kakanwil Kemenkumham Riau Jahari Sitepu dan diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau. Dalam sambutannya Jahari menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian Brahmantyo dan Teodorus selama bertugas di Kanwil Kemenkumham Riau.

“Selamat atas amanah dan betugas di tempat yang baru. Pertahankan yang sudah baik dan tingkatkan prestasi di manapun saudara ditempatkan. Kepada Pejabat yang baru, segera beradaptasi dan lakukan inovasi demi Kanwil Riau yang semakin Bedelau ”, ujar Jahari Sitepu.

Adapun nama ketiga Pejabat Tinggi Pratama yang dilakukan serah terima adalah Johan Manurung sebagai Kepala Divisi Administrasi menggantikan Achmad Brahmantyo Machmud yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Bengkulu, Is Edy Ekoputranto sebagai Kepala Divisi Imigrasi menggantikan Teodorus Simarmata yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Lampung dan Edison Manik sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang sebelumnya merupakan Analis Hukum Ahli Madya pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Is Edy Ekoputranto saat memberikan sambutannya (Foto dok).

Sementara itu, Is Edy Ekoputranto dalam sambutannya berharap mendapat dukungan dari jajaran lainnya dalam menjalankan tugas keimigrasian. “ Dukungan semua pihak sangat kami harapkan agar dapat berjalan dengan baik. Mari kita bekerja bersama dan sama – sama bekerja untuk Kanwil Riau melalui kerja nyata dan kedisiplinan serta terus mendorong bekerja secara kolektif kolegial agar lebih baik kedepannya ”, ujar mantan Kadiv Imigrasi Kemenkumham Lampung.

Acara pisah sambut dilaksanakan dengan penuh rasa haru kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin kepada para pimpinan tingi terpilih. (Zik/RN)



Posting Komentar

0 Komentar