Suhatri Bur Datuak Putiah Hadiri Pelantikan Pengurus IKKSB Kota Batam Periode 2022-2027

 

(Foto:Humas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)
Kota Batam, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Sikumbang Bersatu (IKKSB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepulauan Riau (Kepri) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Batam Periode 2022-2027. Bertempat di Aula Hotel Golden View Batam Kota Batam Kepri, pada Minggu (27/11).

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala DPUPR El Abdes Marsyam, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, dan Kalak BPBD Budi Mulia. Tampak juga hadir Bupati Agam Andri Warman, dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas undangan warga sikumbang Kota Batam dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan ini. Baginya, ini adalah sebuah kehormatan, dan dia merasa seperti berada di kampung, karena dia dikelilingi dunsanak nya warga Sikumbang Bersatu. “Dengan meriahnya acara ini berarti warga sikumbang Kota Batam sangat kompak,” ungkapnya mengapresiasi.

Di kesempatan yang sama, Bupati yang akrab di sapa Aciak ini mengucapkan selamat kepada pengurus IKKSB yang baru saja dilantik. Dan dia mengajak seluruh warga IKKSB untuk bersama-sama membangun kampung halaman Sumatera Barat dan Padang Pariaman khususnya. “Semoga dapat menjalankan amanah dan mengayomi warga sikumbang di Kepri, khususnya warga Kota Batam ini,” harapnya.

Kemudian Bupati yang juga merupakan niniak mamak suku sikumbang ini berpesan, agar warga IKKSB menjadi masyarakat Kota Batam yang taat aturan dan mematuhi regulasi, serta mendukung program-program pembangunan pemerintah setempat. Disamping itu, dia menyampaikan pesan kepada Wali Kota Batam agar memperhatikan dunsanaknya yang tinggal di Kota Batam, serta dapat memberikan peluang yang sama dengan masyarakat Kota Batam pada umumnya.

“Terima kasih kepada Pak Wali yang sangat memperhatikan masyarakat Sumatera Barat yang tinggal di Kota Batam ini, khususnya warga sikumbang. IKKSB harus menjadi bagian pembangunan Kota Batam kedepannya,” tutup Suhatri Bur Datuak Putiah.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga minang khususnya suku sikumbang, atas kebersamaannya selama ini dalam pembangunan Kota Batam. Dia menyebut, orang Sumatera Barat sangat baik dan mau membantu pembangunan daerah yang dipimpinnya. “Selamat kepada pengurus IKKSB yang baru saja dilantik, semoga semakin berkontribusi dalam percepatan pembangunan Kota Batam kedepannya,” ujarnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan prosesi pelantikan dan pengukuhan yang langsung dilakukan pengambilan sumpahnya oleh Ketua Umum DPP IKKSB H Mahyudin Putra Minang Group.

Adapun jajaran pengurus yang dilantik adalah DPW IKKSB Kepri Periode 2022-2027, dengan komposisi Ketua H Hamzah, Sekretaris Faridon, dan Bendahara Agusti Mardianis beserta jajaran DPW lainya. Sedangkan kepengurusan DPD Kota Batam 2022-2027 dilantik sebagai Ketua Rifnaldi, Sekretaris Adriman, dan Bendahara Abdullah beserta jajaran.

Ikut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut, Sekretaris Umum DPP IKSSB Nursal, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam, anggota DPRD Kota Batam Syahrul Ramadhan, Ketua PKDP Kepri H Nurman, dan organisasi paguyuban Sumatera Barat lainnya yang ada di Kota Batam. (VER/TIM)


Posting Komentar

0 Komentar