Resep Rahasia Achmad Hadir di Warung Sambal Bu Nik-Pamulang

 

Warung Makanan "Sambal BU NIK" kerap dikunjungi oleh para pengunjung (Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com - Warungnya menyediakan hidangan yang umum. Tapi mendapat kunjungan tamu cukup padat di bilangan ruko Pamulang Permai. Ternyata Achmad DS sang pemilik punya resep sambal rahasia yang jadi andalannya. Menurut pria asal Lampung yang sudah buka lebih dulu di Jatiasih itu, dia punya resep khusus sambal yang dimiliki. Konon itu yang dikejar-kejar pencinta kuliner.

Karena bahan jualannya tetap sama seperti ayam, bebek, berbagai jenis ikan, baik air tawar maupun ikan laut. Akhirnya Achmad membagi resep sambal itu kepada awak media, Yaitu perpaduan terasi,cabe rawit,tomat, garam dan kacang. Sepintas lalu sederhana, tapi menurut Achmad bahan baku tersebut tidak diperoleh sembarangan.

Beraneka macam makanan yang disediakan oleh pemilik warung tersebut (Foto:dok)
Terasi misalnya, dia mengambil dari Bangka-Belitung. Cabe rawitnya khas gunung Lahat, Sumsel. Tomatnya bukan sembarang tomat. Bentuknya kecil dan dibudayakan di Lampung. Garamnya bukan garam pasaran. Warnanya pink yang berasal dari Himalaya. Sementara tambahan kacang, jenisnya tanaman yang dibudidayakan di Jember. Langganan ketagihan makan, selain sambalnya yang khas, juga boleh menambah nasi tanpa bayar lagi. Achmad pasang tulisan angka 10.000, itulah harga untuk satu macam lauk.

Setelah ini beberapa waktu ke depan, warung sambal "Bu Nik"bakal buka cabang lagi di beberapa wilayah Jabodetabek. Gagasan sambal yang pribumi bakal menantang kuliner yang berbau asing, imbuh Achmad menutup dialognya. (Odjie)



Posting Komentar

0 Komentar