Imigrasi Soetta Gandeng Marinir Untuk Melatih Kesamaptaan Petugasnya

 

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta bekerja bersama dengan Korps Marinir TNI AL untuk melatih para petugas (Foto:Humas Direktorat Jenderal Imigrasi) 
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta menggelar pelatihan samapta untuk para petugas imigrasi yang bertugas di Area Bandara International Soekarno-Hatta. Kegiatan pelatihan ini digelar dengan tujuan agar dapat menjaga stamina serta melatih kesiapsiagaan para petugas.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno Hatta, Muhammad Tito Andrianto mengatakan bahwa, pihaknya telah bekerja sama dengan Korps Marinir TNI AL yang melatih para petugas imigrasi. “Kami bekerja sama dengan Korps Marinir TNI AL yang melatih petugas imigrasi, utamanya yang bertugas di bandara agar selalu siaga serta memiliki stamina yang baik dalam bertugas”, ujarnya.

Tito juga menyampaikan bahwa, pelatihan samapta ini sudah berlangsung selama kurang lebih sebulan sejak 26 Oktober 2022 yang lalu. Pelatihan berlangsung di akhir pekan di luar jam kerja petugas. “Untuk pelatihan ini diikuti 500 petugas imigrasi yang terdiri dari petugas pemeriksaan, petugas pengamanan, protokoler, dan administrasi tata usaha,” tuturnya.

Selain itu, Tito mengungkapkan pelatihan ini merupakan inisiatifnya demi meningkatkan hubungan antar petugas melalui kegiatan samapta dan outbound di luar jam kerja. Tak hanya baris berbaris, Tim Instruktur dari Marinir TNI AL juga melatih fisik dan kekompakan di antara petugas imigrasi. Tito berharap para petugas imigrasi dapat menerapkan kesamaptaan dalam penugasan di bandara.

“Pelatihan ini juga membantu petugas mempersiapkan fisik menghadapi tugas rutin dan tugas khusus dalam pemeriksaan keimigrasian seperti misalnya kemarin dalam menyambut para delegasi G20 yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta,” ungkap Tito. (ZIK/TIM)


Posting Komentar

0 Komentar